Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Cegah Penyebaran Covid-19, Yayasan BPJ Peduli Semprot Disinfektan di Pangkalpinang

Sugianto mengungkapkan, kegiatan penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan di wilayah Selindung Baru, Kota Pangkalpinang dan sekitarnya.

Istimewa
Tim dari Yayasan BPJ Peduli bersiap melakukan penyemprotan disinfeltan di wilayah Kota Pangkalpinang, Senin (20/4/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Yayasan BPJ Peduli terus bergerak bersama komponen masyarakat mencegah penyebaran Covid-19.

Salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah wilayah di Pulau Bangka.

Kali ini kegiatan penyemprotan disinfektan di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Senin (20/4/2020).

Ketua Yayasan BPJ Peduli, Sugianto mengungkapkan, kegiatan penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan di wilayah Selindung Baru, Kota Pangkalpinang dan sekitarnya.

"Giat kita hari ini penyemprotan disinfektan di Selindung Baru, Pangkalpinang yang telah berkoordinasi dengan lurah yaitu Bapak Plt. Lurah Gugun Jonsori beserta tim relawan Yayasan BPJ Peduli," ujarnya di Pangkalpinang, Senin (20/4/2020).

Sugianto juga menambahkan kenapa targetnya di sekitaran Kota Pangkalpinang, karena diketahui sudah ada satu warga Pangkalpinang yang terpapar positif COVID-19.

"Oleh karena itu, kita semakin sigap dan terus bergerak aksi nyata demi memutus mata COVID-19 khususnya di wilayah Babel, sehingga masyarakat tetap sehat. Mari bersama-sama kita lawan COVID-19," jelasnya.

Sementara itu Founder Yayasan BPJ Peduli Bambang Patijaya (BPJ) mengatakan Yayasan BPJ Peduli akan terus melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah Babel.

"Kita akan lakukan penyemprotan disinfektan, pasca di kabupaten-kabupaten yang ada di Babel. Sekarang ini tim Yayasan BPJ Peduli menyemprotkan disinfektan di Kota Pangkalpinang," ungkapnya.

Seperti biasa dalam giat sudah didukung dan melibatkan aparatur pemerintah daerah setempat, masyarakat, dan pemuda.
Selain penyemprotan disinfektan, dalam waktu dekat juga akan dibagikan masker kain kepada masyarakat.

Pria yang akrab disapa BPJ itu juga menyampaikan kepada masyarakat umum harus terus diedukasi tentang bahaya COVID-19.

"Ayo putuskan mata rantai penyebaran COVID-19. Mari biasakan cuci tangan, jauhi keramaian, berdiamlah di rumah, sementara ini jangan berpergian jauh, jaga jarak dengan yang lainnya (physical distanting), dan gunakan masker," tegas anggota DPR RI Komisi VI Fraksi Partai Golkar tersebut. (Bangkapos.com/Iwan Satriawan)

Penulis: Iwan S (Wan)
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved