Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

DPRD Bangka Belitung Setujui Asrama Haji Jadi Tempat Karantina ODP, PDP dan OTG

, DPRD bersama dengan pemprov telah menyiapkan asrama haji untuk lokasi karantina

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
bangkapos.com/agus nuryadhyn
Asrama Haji Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Dengan terbatasnya daya tampung Gedung Diklat Pemprov Bangka Belitung (Babel) yang menampung warga terdampak Covid-19, DPRD bersama dengan pemprov telah menyiapkan asrama haji untuk lokasi karantina lainnya yang bisa menampung ratusan orang didalamnya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Amri Cahyadi, memaklumi kondisi Gedung Diklat yang terbatas, termasuk jumlah kamarnya, menampung, Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Iya kita maklumi kondisi gedung diklat yang terbatas jumlah kesiapan kamarnya seiring dengan bertambahnya ODP, PDP dan juga OTG sehingga pemprov sudah menyiapkan Gedung Asrama Haji untuk digunakan tempat Karantina juga," ungkap Amri Cahyadi kepada Bangkapos.com, Selasa (21/4/2020).

Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi saat ditemui Bangkapos.com
Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi saat ditemui Bangkapos.com (Bangkapos.com/Ramandha)

Amri menjelaskan, anggaran rehab gedung juga telah disetujui oleh DPRD Babel sebesar Rp 6,5 milyar, diusulkan untuk penyiapan ruangan di asrama haji dan rehab ruangan di Badan Diklat.

"Kemarin usulan anggaran rehab gedung dan penyiapan kamar yan representatif sudah disetujui DPRD Rp 6,5 Miliar, selain itu terkait usulan agar kabupaten/kota juga menyiapkan gedung, saya setuju karena trend ODP, PDP dan Positif Covid semakin bertambah maka perlu kita siapkan minimal untuk karantina masyarakat kita dengan status ODP," jelas Amri.

Selain mempersiapkan, gedung, Amri menegaskan perlunya penambahan tenaga medis, sebagai upaya mendukung penanganan Covid-19 di Babel.

"Yang mesti kita siapkan tidak hanya tempat, tetapi tenaga medis dan pendukung lainnya mesti kita siapkan sehingga terjamin pemanfaatannya," harap Amri. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved