Breaking News:

Hewan Ini Muncul di Kota Saat Australia Lockdown

Seekor kangguru terlihat melompat-lompat di jalanan kota Adelaide yang kosong, seiring diterapkannya lockdown Australia

Capture Youtube
Ilustrasi kangguru 

Hewan Ini Muncul di Kota Saat Australia Lockdown

BANGKAPOS.COM - Seekor kangguru terlihat melompat-lompat di jalanan kota Adelaide yang kosong, seiring diterapkannya lockdown Australia.

Petugas polisi yang memantau kamera jalan kota telah "melacak tersangka yang mengenakan mantel bulu abu-abu melompat-lompat di tengah CBD #adelaide," canda departemen kepolisian negara bagian itu di sebuah unggahan media sosial.

Petugas melihat kangguru terus melompat di sekitar gedung-gedung pemerintah di distrik pusat, dan memutuskan untuk mengikutinya secara virtual.

Dari situ terlihat kangguru tersebut jalan-jalan menjelajahi kota dan kembali ke taman sekitarnya.

"Tidak pernah terdengar ( kangguru masuk kota), kami kadang-kadang menemukan kangguru di pinggiran kota tetapi tidak pernah di kota," kata seorang petugas media polisi di negara bagian Australia Selatan kepada Reuters melalui telepon.

"Biasanya (wilayah) ini ramai dengan mobil tapi sekarang tidak ada kendaraan - yang cukup menakutkan - hanya ada satu kendaraan yang hampir bertabrakan tetapi berhasil menghindarinya," lanjut juru bicara kepolisian.

Ketika manusia berdiam diri di rumah untuk menghentikan penyebaran Covid-19, hewan-hewan terlihat memasuki perkotaan yang sepi di beberapa negara.

Awal bulan ini pihak berwenang Chile menangkap 2 ekor cougar (sejenis puma) di ibu kota Santiago, sementara babi hutan terlihat berlari-lari kecil di kota Haifa Israel dalam beberapa pekan terakhir.

Kemudian singa-singa terlihat santai rebahan di jalanan Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan, pada Rabu (15/4/2020) karena saking sepinya tidak ada yang melintas. 

Halaman
12
Editor: Evan Saputra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved