Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Inilah Rangkuman 7 Fakta Kasus Kedua Positif Covid-19 di Pangkalpinang

Pasien positif ini menambah jumlah kasus menjadi dua orang positif terinfeksi corona di Ibu Kota Provinsi Bangka Belitung.

Editor: Dedy Qurniawan
bangkapos.com / Ira Kurniati
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil bersama Forkopimda Pangkalpinang menyampaikan kasus positif corona di ruang OR kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (21/4/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kasus positif covid-19 di Pangkalpinang bertambah satu hari ini, Selasa (21/4/2020)

Pasien positif ini menambah jumlah kasus menjadi dua orang positif terinfeksi corona di Ibu Kota Provinsi Bangka Belitung.

Seorang ASN Satker pengawas perikanan KKP di Pangkalpinang dinyatakan terjangkit Covid-19, setelah pulang menjalankan tugasnya di wilayah Jawa tengah beberapa pekan lalu..

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), menyampaikan, pasien positif corona merupakan warga Kecamatan Pangkalbalam.

Hasil swab yang diambil ke pasien tersebut dinyatakan positif, padahal yang bersangkutan tidak mengalami gejala sakit setelah selesai menjalani isolasi 14 hari.

"ini yang kita takutkan, dia sebagai carier pembawa virus itu, OTG (orang tanpa gejala) sama seperti pasien positif pertama yang terdeteksi," kata Molen, Selasa (21/4/2020).

Selain bahwa pasien merupakan ASN yang bertugas di Pangkalpinang, berikut fakta lain yang terangkum dari kasus kedua positif covid-19 di Pangkalpinang ini:

1. Dikarantina di Gedung Diklat

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang, dr Masagus Hakim, menyatakan, pasien positif corona di Kecamatan Pangkalbalam langsung dikarantina di Diklat Provinsi Bangka Belitung.

Dia tidak menjalani isolasi di RSUD Depati Hamzah karena pasien tersebut tidak mengalami gejala sakit yang dicurigai menjurus Covid-19.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved