Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Presiden Jokowi Larang Warga Mudik, Ini Kata Kadishub Bangka Belitung

Presiden Jokowi telah mengeluarkan kebijakan kepada masyarakat Indonesia dilarang untuk mudik dengan tujuan mencegah penyebaran virus Corona.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Dedy Qurniawan
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, KA Tajuddin 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Presiden Jokowi telah mengeluarkan kebijakan kepada masyarakat Indonesia dilarang untuk mudik dengan tujuan mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kebijakan tersebut berlaku efektif pada 24 April mendatang, kebijakan tersebut dikhususkan untuk warga yang berada di zona merah penyebaran Covid-19.

Selain itu bakal ada sanksi dalam kebijakan tersebut, dan Pemerintah akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu sebelum melaksanakan kebijakan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bangka Belitung, Tajjudin, mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan para mitra perhubungan untuk menerapkan kebijakan tersebut.

"Kami segera koordinasi dengan mitra perhubungan untuk mengantisipasi adanya larangan mudik ini yang di sampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi,"jelas Tajjudin kepada wartawan, Selasa (21/4/2020).

Dia menjelaskan, hingga keluarnya kebijakan tersebut, belum ada petunjuk teknis yang diterima oleh pihak Dishub Babel, sehingga mereka menunggu bagaimana teknis dan sanksinya apabila ada pelanggaran.

"Kami masih menunggu petunjuk teknisnya seperti apa, bagaimana sanksinya dan lain-lain,"tegasnya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved