Susy Susanti: Hari Kartini Harus Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Putri Indonesia

Legenda bulu tangkis putri Indonesia, Susy Susanti mengungkapkan harapan besar bagi bulu tangkis putri Indonesia saat momen peringatan hari Kartini.

KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNG
Peraih medali emas Olimpiade 1992, Susy Susanti, berkunjung ke kantor Kompas.com di Palmerah, Jakarta, untuk berbicara soal film Susi Susanti: Love All, Kamis (17/10/2019). 

BANGKAPOS.COM – Legenda bulu tangkis putri Indonesia, Susy Susanti mengungkapkan harapan besar bagi bulu tangkis putri Indonesia saat momen peringatan hari Kartini.    

Peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu berharap para pebulu tangkis putri Indonesia bangkit dari tidur dan memiliki prestasi yang lebih meroket.

Momentum Hari Kartini (21/4/2020) menjadi salah satu kesempatan Susy Susanti menyampakan harapannya pada tunggal putri Indonesia.

Susy Susanti yang notabene mantan pemain tunggal putri nomor satu dunia, mengungkap salah satu harapan besarnya dalam melihat prestasi pebulu tangkis putri Indonesia.

Hal itu disampaikan Susy Susanti, yang ingin melihat para pebulu tangkis putri Indonesia mampu memiliki prestasi lebih meroket, terutama di era sekarang.

"Saya berharap Indonesia bisa terus memperbanyak bibit-bibit muda, terutama sekali pebulu tangkis putri," ucap Susy Susanti dilansir SportFEAT.com dari Antara.

Sektor bulu tangkis putri Indonesia saat ini memang tak bisa dipungkiri ada di bawah sektor putra.

Dilihat dari segi prestasi, sektor putri masih menyimpan banyak pekerjaan rumah, terutama soal stamina.

Indonesia sendiri saat ini hanya memiliki satu pasangan ganda putri di 10 besar dunia atas nama Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Adapun di nomor tunggal putri, pemain terbaik saat ini adalah Gregoria Mariska Tunjung yang duduk di peringkat 24 dunia.

Halaman
12
Editor: eltjandring
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved