Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Work From Home Pegawai Pemprov Bangka Belitung Diperpanjang Hingga 13 Mei

Work From Home (WHF) atau kerja dari rumah bagi pegawai ASN dan PHL Pemerintah Provinsi Bangka Belitung diperpanjang hingga 13 Mei 2020 mendatang.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Dedy Qurniawan
Bangkapos.com/Riki Pratama
Sekda Pemprov Babel, Naziarto. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Work From Home (WHF) atau kerja dari rumah bagi pegawai ASN dan PHL Pemerintah Provinsi Bangka Belitung diperpanjang hingga 13 Mei 2020 mendatang.

Hal ini berdasarkan surat yang disampaikan Kemenpan RB.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Babel, Naziarto, menjelaskan, dengan WHF yang diperpanjang, diharapkan tidak menganggu pelayanan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Babel.

"Berdasarkan surat dari Kemenpan RB, sampai 13 Mei, bekerja dirumah dan bukan berarti tidak bekerja, seperti saya juga tetap bekerja di kantor,"jelas Sekda Babel, Naziarto, kepada wartawan, Selasa (21/4/2020).

Dia menjelaskan, sistem kerja yang dilakukan oleh pegawai Pemprov Babel, yaitu maksimal hanya 30 persen pegawai bekerja di kantor dan 70 persenya bekerja dari rumah.

"Intinya dengan bekerja WHF tidak akan mengganggu pelayanan dan menyelesaikan terkait pelayanan publik, karena tidak semua pegawai WFH tetapi tetap ada di kantor, mereka bergiliran satu sama lainya,"lanjutnya.

Selain itu, menurutnya pegawai yang bekerja di rumah juga diminta standby apabila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk datang ke kantor.

"Bagi aparatur sipil negara dan PHL ditugaskan melaksanakan tugas kedinasan di kantor sesuai sistem masuk kerja yang ditentukan oleh Perangkat daerah masing-masing, tetap menjalankan tugas kedinasan dari rumah tempat tinggalnya masing-masing,"ujarnya.

Dimana sejak mewabahnya virus corona (Covid-19) Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, telah mengelurkan kebijakan untuk bekerja dari rumah Work From Home kepada pegawainya, sejak 23 Maret 2020 lalu, dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved