Berita Pangkalpinang

DPRD Babel Realokasikan Anggaran Reses dan DL untuk Bantu Penanganan Covid-19

Politisi PPP ini mengatakan mereka saat ini, sedang membahas schedule reses apakah akan tetap dilaksanakan melihat kondisi wabah penyebaran Covid-19

Bangkapos.com/Ramandha
Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi ketika ditemui Bangkapos.com di Ruang Kerjanya beberapa waktu lalu 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anggaran reses dan Dinas Luar (DL) anggota DPRD Babel direncanakan akan digunakan untuk membantu penanganan Covid-19.

Dimana anggaran DL yang sudah dua bulan ini tidak lagi dilaksanakan anggota DPRD Babel dan kegiatan reses yang kemungkinan tidak dilaksanakan melihat larangan berkumpul sesuai dengan protokol Covid-19.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Amri Cahyadi, mengatakan mereka berencana akan merelokasikan anggaran reses anggota dewan untuk membantu penanganan Covid-19.

Politisi PPP ini mengatakan mereka saat ini, sedang membahas schedule reses apakah akan tetap dilaksanakan melihat kondisi wabah penyebaran Covid-19.

"Belum kami bahas schedule reses berikutnya, namun dengan kondisi Covid-19 ini memang ada keterbatasan khususnya dalam menjalankan protokol Covid-19 yaitu menjaga jarak dan menghindari kerumunan,"jelas Amri Cahyadi kepada wartawan, Rabu (22/4/2020).

Amri menjelaskan, apabila nantinya reses tidak dilaksanakan maka DPRD Babel akan realokasi anggaran tersebut ke penanggulangan Covid-19 di Babel.

"Sedangkan reses biasanya kita mengumpulkan konstituen dalam suatu forum pertemuan, kalau tidak kami laksanakan otomatis anggaran reses dewan akan kami realokasi untuk tambahan program penanggulangan dampak Covid 19,"pungkasnya.

Dalam memutuskan kebijakan tersebut, sambung Amri mereka terlebih dahulu akan melaksanakan rapat bersama anggota lainya untuk memutuskanya.

"Pasti akan kami rapat kan dulu di rapim dan Banmus untuk selanjutnya direkom ke banggar itu prosedurnya. Realokasi ini juga difungsikan untuk mengurangi defisit anggaran yang pasti muncul dengan penurunan pendapatan daerah dan dana transfer pusat,"ujarnya.

Dia menegaskan bukan hanya anggaran reses yang akan mereka realokasikan tetapi anggaran Dinas Luar yang tidak digunakan saat ini.

"Insyaallah, tidak hanya dana reses yang mungkin kami realokasikan. Tetapi dana Bimtek dan pastinya anggaran perjalan dinas luar daerah yang sudah tidak kami laksanakan dua bulan terakhir ini seiring covid,"katanya. (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved