Virus Corona di Belitung

Restoran Tutup Imbas Virus Corona, Chef Tiarbah Banjir Pesanan Nasi Goreng Lewat Aplikasi Online

Laki-laki asal Bandung ini seorang chef alias juru masak di sebuah hotel bintang lima di kawasan Sijuk Belitung.

Istimewa
Outfit Chef Tiarbah saat masak di restoran hotel bintang lima (kiri) dan di rumah. 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Anak-anak twitter sekarang siapa sih yang ga tau dengan akun @tiarbah? Laki-laki asal Bandung ini seorang chef alias juru masak di sebuah hotel bintang lima di kawasan Sijuk Belitung.

Di twitter dia dicap sebagai selebtwit yang punya banyak followers berkat konten #masakdarurat. Konten tersebut disukai mulai dari anak kos sampai ke orang-orang yang malas masak tapi pengin masakannya enak.

Saat pandemi corona seperti sekarang, pekerjaannya sebagai chef tertunda karena hotel tempatnya bekerja tidak beroperasi sampai waktu yang belum ditentukan.

Namun sebagai bagian tanggungjawabnya ia tetap masuk kerja walaupun hanya dua tiga hari sebulan sekadar untuk membersihkan kitchennya.

Outfit Chef Tiarbah saat masak di restoran hotel bintang lima
Outfit Chef Tiarbah saat masak di restoran hotel bintang lima (Istimewa)

Di luar waktu tersebut ia mempunya banyaki waktu luang. Makanya terpikirkan olehnya kenapa tidak menjual nasi goreng saja. Kebetulan langganan nasi gorengnya juga tutup karena corona.

"Awalnya karena langganan nasi goreng gue tutup makanya bingung akhirnya mau ga mau masak sendiri. Terus coba-coba dicombine dengan lemak kambing atau lemak sapi ternyata enak banget, gurih," cerita lelaki yang bernama lengkap Bahtiar Pebri Dwiyana alias Bahtiar Sigar yang akrab disapa Tiarbah saat dihubungi posbelitung.co, Rabu (23/4/2020).

Awalnya ia berjualan nasgor hanya untuk kalangan terdekatnya, hanya diupload di story instagram dan whatsapp.

Hasil masakan nasi goreng nasgor ala Chef Tiarbah
Hasil masakan nasi goreng nasgor ala Chef Tiarbah (Istimewa)

Namun karena penyebaran informasi di Belitung sangat cepat akhirnya yang memesan nasgornya bukan lagi orang terdekatnya.

"Temen pada ngeshare ke yang lain dan makin menyebar. Sekarang gue udah pada ga kenal siapa yang mesen nasgornya. Yang waiting list sekarang udah 100 lebih. Sebenernya mau santai aja 15 orderan per hari cuma karena takutnya nanti makin numpuk yaudah jabanin aja sebelum Ramadan kelar," celotehnya.

Dengan aktifnya ia masak di rumah membuat sang istri juga merasakan dampaknya.

Halaman
123
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved