Breaking News:

Daftar Lima Atlet Muslim Paling Sukses, Satu di Antaranya Sampai Jadi Aktor Laga

Bulan Ramadan paling ditunggu oleh umat muslim di seluruh dunia, tak terkecuali para atlet muslim yang menekuni karier di Benua Eropa dan Amerika.

Editor: El Tjandring
twitter.com/baianomvp
Kareem Abdul Jabbar saat membela LA Lakers 

BANGKAPOS.COM – Umat muslim di seluruh dunia saat ini sedang menikmati indahnya hari pertama melaksanakan di bulan suci Ramadan, Jumat (24/4/2020).

Bulan penuh berkah ini, yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia, tak terkecuali para atlet muslim yang menekuni karier di Benua Eropa dan Amerika.

Sejak era Muhammad Ali sampai Mohammad Salah, banyak atlet muslim yang sukses dengan karier olahraga mereka.

Untuk itu, pada bulan Ramadan kali ini, Bolasport.com merangkum lima atlet muslim yang memiliki banyak prestasi dan sukses di cabang olahraga mereka masing-masing.

Berikut daftarnya.

1. Marat Mubinovich Safin (Tenis)

Marat Mubinovich Safin atau yang lebih dikenal dengan nama Marat Safin adalah salah satu petenis putra terbaik dunia pada akhir tahun 90-an hingga awal tahun 2000
Marat Mubinovich Safin atau yang lebih dikenal dengan nama Marat Safin adalah salah satu petenis putra terbaik dunia pada akhir tahun 90-an hingga awal tahun 2000 (twitter.com/WTA)

Marat Mubinovich Safin atau yang lebih dikenal dengan nama Marat Safin adalah salah satu petenis putra terbaik dunia pada akhir tahun 90-an hingga awal tahun 2000.

Safin yang merupakan keturunan muslim Tatar dan lahir di Moskow, Rusia, pada 27 Januari 1980, berhasil meraih dua gelar juara Grand Slam yakni US Open 2000 dan Australian Open 2005.

Dia juga sukses mengantar negaranya, Rusia, menjuarai Piala Davis sebanyak dua kali (2002 dan 2006).

Prestasi-prestasi itu melengkapi koleksi 15 trofi dan posisi nomor satu dunia pada 20 November 2000.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved