Prakiraan Cuaca

Hingga Pertengahan Ramadan, BMKG Perkirakan di Babel Hujan Sedang Hingga Lebat

hujan tidak akan sepenuhnya terjadi seharian. Tetapi hujan diprakirakan masih akan terjadi setiap hari, namun umumnya terjadi pada siang-sore hari.

bangkapos.com/Ira Kurniati
Kepala seksi data dan informasi BMKG Pangkalpinang, Kurniaji 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Seksi data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang, Kurniaji mengatakan akan terjadi hujang sedang hngga lebat sampai pertengahan bulan Ramadhan.

"Hujan intensitas sedang hingga lebat diprakirakan masih akan terjadi hingga pertengahan Ramadhan. Merata di seluruh wilayah Bangka Belitung,"ujar Kurniaji saat dihubungi bangkapos.com, Jumat(24/4/2020).

Diakuinya, hujan tidak akan sepenuhnya terjadi seharian. Tetapi hujan diprakirakan masih akan terjadi setiap hari, namun umumnya terjadi pada siang-sore hari.

Selain itu, mengenai intensitas dan durasi hujan akan diinfokan besok hari, karena pengukuran intensitas hujan dilakukan setiap jam 07.00 WIB pagi.

"Berdasarkan informasi yang kami terima dari staklim Koba Bangka Tengah, musim kemarau di Babel umumnya mulai di Dasarian I bulan Juni 2020,"tutur Kurniaji.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita.

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved