Breaking News:

Virus Corona

Mengenal Aplikasi Fightcovid-19 Karya Seorang Milenial Bangka Belitung, Ide dari Sebuah Keprihatinan

Mengenal Aplikasi Fightcovid-19 Karya Seorang Milenial Bangka Belitung, Ide dari Sebuah Keprihatinan

Ist/Ahmad Alghozi Ramadhan
Founder Fightcovid19, Ahmad Alghozi Ramadhan. 

BANGKAPOS.COM -- Di Bangka Belitung, orang-orang yang dipantau terkait penyebaran wabah Virus Corona terhubung di internet melalui sebuah aplikasi berama fightcovid-19. Aplikasi itu akan melacak pergerakan ODP, PDP hingga OTG yang ada di Bangka Belitung.

Aplikasi fightcovid-19 hasil karya milenial asal Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kini mulai diperhitungkan. Aplikasi ini pun digadang-gadangkan akan digunakan secara nasional untuk penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di tanah air.

Saat ini aplikasi ciptaan milenial Babel Muhammad Alghozi, baru digunakan untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 di Bangka Belitung (Babel).

Aplikasi fightcovid-19 ini memberikan kemudahan untuk mengawasi dan memantau Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pantauan (ODP).

"Tanggal 24 Maret saya melihat berita ada dokter meninggal, karena positif Covid-19.

Berangkat dari rasa keprihatinan itu, saya ajak dua teman saya menciptakan aplikasi fightcovid-19 tersebut," ujar Alghozi dalam wawancara dengan Metro TV, Kamis (23/4/2020).

Lebih lanjut, Alghozi bercerita bersama temannya selama lima hari lima malam tidak tidur untuk menyelesaikan aplikasi tersebut.

Aplikasi fightcovid-19 ini langsung mendapat respon Gubernur Erzaldi Rosman, dan diterapkan di dua bandara yakni Bandara Depati Amir Pangkalpinang dan Bandara HAS Hanadjoedin Belitung, untuk mempermudah gugus tugas percepatan penangnan Covid-19 memantau para OTG dan ODP.

"Setiap penumpang yang masuk melalui Bandara Depati Amir Pangkalpinang dan Bandara HAS Hanandjoedin Belitung harus mengunduh aplikasi fightcovid-19 ini," ujarnya.

"Setelah aplikasi ini diunduh, gugus tugas akan mudah memantau dan melacak para OTG dan ODP ini," terangnya.

Halaman
123
Editor: Teddy Malaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved