Breaking News:

Simona Halep: Kami Hanya Bisa Bermimpi Bermain di Grand Slam

Petenis putri nomor dua dunia, Simona Halep, merasa hanya bisa bermimpi bermain di Grand Slam akibat pandemi virus Corona.

Editor: El Tjandring
TWITTER.COM/WTA
Petenis asal Rumania, Simona Halep. 

BANGKAPOS.COM -- Petenis putri nomor dua dunia, Simona Halep, merasa hanya bisa bermimpi bermain di Grand Slam akibat pandemi virus Corona.

Simona Halep yang juga mantan ratu tenis dunia ini mengaku sulit melihat kesempatan turnamen tenis untuk bergulir kembali tahun ini.

Situasi ini dilihat dari pandemi COVID-19 yang membuat seluruh rencana jadwal turnamen olahraga menjadi tidak menentu.

Jagat tenis sejauh ini telah dibekukan sejak Maret lalu hingga pertengahan Juli akibat pandemi yang disebabkan virus corona tersebut.

Sementara Wimbledon dibatalkan, turnamen Grand Slam yang tersisa tahun ini tinggal US Open pada Agustus 2020 dan French Open pada September 2020.

Sementara itu, muncul pendapat bahwa turnamen olahraga tidak bisa digelar sebelum vaksin ditemukan-kemungkinan-pada 2021.

Kabar ini menimbulkan sikap pesimistis di kalangan atlet serta penyelenggara turnamen yang mencari cara agar kompetisi bisa digelar di tengah pandemi.

Simona Halep menjadi salah satu petenis yang skeptis bahwa turnamen tenis bisa bergulir dalam waktu dekat.

"Saya percaya jika kita bermain tenis lagi pada September, kita telah menang, karena itu artinya ancaman virus akan berakhir," ujar Halep, dilansir BolaSport.com dari CNN.

"Kami hanya bisa bermimpi bermain di Grand Slam pada titik ini, tapi saya mendukung penyelenggaraan turnamen dan saya berharap kami bisa segera bermain."

"Sangat aneh ketika kami tidak tahu kapan akan bisa mengikuti turnamen lagi. Di mana kita akan bermain? Di negara mana? Tidak ada jawaban saat ini."

Satu sisi positif yang dirasakan Halep adalah penundaan ini bisa membuatnya memulihkan cedera kaki yang didapatkannya pada Februari lalu.

"Saya beruntung dalam beberapa hal, karena situasi COVID-19 dimulai tepat ketika saya berjuang dengan cedera kaki," ujar eks petenis nomor satu dunia itu.

"Jadi waktu istirahat ini memberi saya kesempatan untuk menyembuhkan kaki saya dengan sebaik-baiknya," sambungnya.

-

SUMBER: "Simona Halep: Saat Ini Kami Hanya Bisa Bermimpi Bermain di Grand Slam"

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved