Berita Belitung

Dampak Pembatasan Penerbangan Pengiriman Paket Lebih Lama, JNE Tak Terima Pengiriman Makanan Basah

Pimpinan JNE Tanjungpandan Titin mengatakan, saat pembatasan penerbangan kini diberlakukan, pengiriman paket sebenarnya masih normal.

Tribunnews.com
Ilustrasi petugas menimbang barang pengguna jasa di Kantor JNE 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Pimpinan JNE Tanjungpandan Titin mengatakan, saat pembatasan penerbangan kini diberlakukan, pengiriman paket sebenarnya masih normal.

Hanya saja memang pihaknya tidak menerima pengiriman paket berupa makanan basah.

"Masih normal, cuma tidak terima makanan basah. Sementara menunggu info dari Jakarta, penerbangan pesawat cargo ke kota mana aja yang bisa," ungkap Titin, Minggu (26/4/2020).

Akibatnya jadwal paket yang dikirimkan memang harus disesuaikan dengan akomodasi yang ada sementara saat ini, sehingga hal tersebut berpengaruh pada estimasi pengiriman yang menjadi lebih lama dibanding biasanya.

Secara umum, kata Titin, jumlah pengiriman barang kali ini memang sedikit berkurang dengan kondisi menjelang Ramadan tahun sebelumnya. Apalagi untuk jenis makanan basah yang tidak bisa dikirimkan sementara waktu.

Titin juga mengatakan, jika masyarakat Belitung ingin membeli keperluan lebaran seperti baju melalui marketplace atau toko daring agar bisa dilakukan sesegera mungkin. Apalagi masih ada pesawat kargo yang mengakomodir kebutuhan ekspedisi.

"Sebelum benar-benar Belitung dilockdown, jadi masih ada kesempatan,"saran Titin. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved