Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Gelar Patroli Malam,Kapolres Bangka Selatan Bubarkan Kerumunan dan Terapkan Physical Distancing

Jajaran Polres Bangka Selatan kembali menggelar giat pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan

Ist/Polres Bangka Selatan
Kapolres Bangka Selatan AKBP Ferdinand bersama tim saat melakukan giat di sebuah kedai kopi di Toboali 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Jajaran Polres Bangka Selatan kembali menggelar giat pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan pada saat Puasa Ramadan 2020.

Patroli sekaligus giat pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan ini dilakukan oleh jajaran Mapolres Bangka Selatan di sejumlah titik seperti di Jalan Jenderal Sudirman Toboali serta titik-titik lainnya di Bangka Selatan.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji menyatakan kegiatan patroli telah dilakukan oleh pihaknya bahkan dirinya turut serta secara langsung untuk mengingatkan sekaligus mengajak generasi muda sekaligus masyarakat Kabupaten Bangka Selatan untuk mengurangi kumpul-kumpul demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Semalam kita melakukan giat dan cukup banyak pemuda-pemudi yang nongkrong dan berkerumun sehingga kita minta untuk secara sukarela membubarkan diri," ungkap Ferdinand kepada Bangkapos.com, Minggu, (26/4/2020).

Ia mengatakan, pemuda-pemudi di Kabupaten Bangka Selatan seringkali berkumpul ketika hendak memasuki waktu berbuka ataupun di malam hari ketika sudah sepi layaknya waktu-waktu sebelum Covid-19 mewabah.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Ferdinand bersama tim saat membubarkan perkumpulan pemuda di Jalan Jenderal Sudirman Toboali
Kapolres Bangka Selatan AKBP Ferdinand bersama tim saat membubarkan perkumpulan pemuda di Jalan Jenderal Sudirman Toboali (Ist/Polres Bangka Selatan)

Selain meminta untuk membubarkan diri,  Ferdinand juga tak lupa untuk mengajak dan mengingatkan agar menerapkan social dan physical distancing serta tetap menggunakan masker.

"Kita akan terus melakukan patroli sebagai antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 sekaligus memantau kondisi lingkungan di Kabupaten Bangka Selatan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan," tegasnya.

Tak hanya itu, Ferdinand juga turut meminta agar masyarakat Kabupaten Bangka Selatan yang menjalankan ibadah puasa untuk tetap menjalaninya di rumah tanpa harus ke luar rumah.

"Kami juga meminta peran serta dari para orangtua untuk turut serta bersama-sama melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya guna mencegah penyebaran Covid-19 ini dan hal negatif lainnya," imbau Ferdinand. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved