Breaking News:

Pergizi Pangan Bikin Program Cerita Mami Keren, Apa Itu?

Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia (Pergizi Pangan Indonesia) membuat program selama bulan Ramadhan hingga Lebaran untuk masyarakat.

KOMPAS.com/Nabilla Tashandra
Ilustrasi masak menu makanan sehat 

BANGKAPOS.COM — Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia (Pergizi Pangan Indonesia) membuat program selama bulan Ramadhan hingga Lebaran untuk masyarakat.

Program itu diberi nama “Cerita Mami Keren”, singkatan dari Ceramah dan Diskusi Seputar Makanan Minuman Kesehatan Ramadhan dan Lebaran yang ditayangkan secara daring lewat Zoom mulai 22 April 2020 hingga 30 Mei mendatang.

Program akan berlangsung sebanyak 40 episode dan hadir setiap pukul 12.50 hingga 13.50 WIB.

Topik bahasan dan jadwal “Cerita Mami Keren” selama 40 episode bisa dibaca di www.linisehat.com/cmk.

Dalam menggelar acara tersebut, Pergizi Pangan menggandeng LiniSehat, Ikatan Sarjana Gizi Indonesia (ISAGI) dan Departemen Gizi Masyarakat FEMA IPB University (Gizi FEMA IPB).

Acara ini menyajikan informasi aktual berbasis ilmu pengetahuan terkini seputar bagaimana mengolah makanan, minuman, dan gaya hidup dalam mempersiapkan puasa, saat dan setelah bulan puasa.

Di samping itu, diangkat pula bagaimana cara meraih berbagai manfaat kesehatan puasa selain sebagai ibadah.

"Cerita Mami Keren menampilkan dan menjawab permasalahan keseharian kita dengan menarik dan keren, dengan narasumber profesor-profesor yang sudah berpengalaman dan ahli di bidangnya masing-masing," kata Ketua Umum Pergizi Pangan, Prof Dr Hardinsyah, dalam keterangan tertulis.

Menurut Guru Besar Ilmu Gizi Fema IPB tersebut, program kesehatan ini juga akan menampilkan moderator dan pembawa acara dari kalangan milenial.

"Para profesor ini akan didampingi moderator dan host dari kalangan milenial yang merupakan akademisi dan praktisi muda dari Departemen Gizi Masyarakat FEMA IPB, Pergizi Pangan Indonesia, ISAGI dan Linisehat," ujar Prof Hardinsyah.

Halaman
12
Editor: suhendri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved