Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Atasi Penularan Viru Corona Pemprov Bangka Belitung Lakukan 3T

Untuk mengantisipasi warga yang kemungkinan tertular Pemprov Kepulauan Bangka Belitung melakukan tiga langkah efektif yakni 3T.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat saat memberikan keterangan kepada wartawan usai meninjau rapid tes di Keuskupan Pangkalpinang Senin (27/4/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Saat ini sudah 10 warga Bangka Belitung yang dinyatakan positif covid 19.

Untuk mengantisipasi warga yang kemungkinan tertular Pemprov Kepulauan Bangka Belitung melakukan tiga langkah efektif yakni 3T.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Senin (27/4/2020). 3T Dimulai dari warga positif maka diambil langkah tracking kemudian tes dan Treatment.

"Jadi mereka yang positif kita lakukan tracking kemudian dilakukan tes kemudian tratemen," kata Erzaldi Rosman

Erzaldi Rosman menjelaskan tiga langkah cepat ini agsr diketahui apakah mereka yang berinteraksi dengan pasien positif corona juga tertular.

Setelah dilakukan tracking siapa saja yang berinteraksi kemudian didata. Dari data tersebut kemudian dilakukan tes.

Jika ada yang positif maka akan dilakukan upaya upaya penyembuhan sesuai tingkatkan apakah isolasi atau karantina. Kalau negatif maka akan dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

"Ini akan kita lakukan terus menerus dan berharap masyarakat mematuhi serta mengikuti tahapan mencegah meluasnya penularan covid 19," kata Erzaldi Rosman.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman, menghadiri rapid test para biarawati di Keuskupan, Kota Pangkalpinang, pada Senin (27/4/2020) siang.
Gubernur Babel Erzaldi Rosman, menghadiri rapid test para biarawati di Keuskupan, Kota Pangkalpinang, pada Senin (27/4/2020) siang. (Ist/Kominfo Babel)

15 Biarawan/Biarawati Lakukan Rapid Test

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, menghadiri rapid test para biarawati di Keuskupan, Kota Pangkalpinang, pada Senin (27/4/2020) siang.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved