Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Cerita Reynard Siswa Kelas 4 SD, Dua Hari Bikin Masker Unik Hingga Raih Hadiah Sepeda dari Walikota

Dalam waktu dua hari, dia dibantu neneknya sudah berhasil menyelesaikan masker kain warna hijau dengan motif monster

Istimewa/Bayu Event PGK
Reynard (kanan), siswa kelas 4 SD mendapatkan hadiah sepeda dari wali kota berkat kreativitas masker kain yang dibuatnya. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Reynard Fritzi Valeri, satu dari ribuan siswa di Pangkalpinang turut membuat prakarya masker kain yang diumumkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang beberapa waktu lalu.

Siswa kelas 4 SD Santo Paulus itu begitu antusias menyelesaikan prakarya tersebut.

Dalam waktu dua hari, dia dibantu neneknya sudah berhasil menyelesaikan masker kain warna hijau dengan motif monster.

Ibu Reynard, Yuni Reskita, menceritakan, awal mula pembuatan masker itu diketahuinya dari akun media sosial Wali Kota Pangkalpinang yang mengumumkan kreasi masker terunik, mendapatkan akan mendapatkan hadiah sepeda.

Kabar ini pun disampaikannya kepada sang anak yang juga sangat suka membuat suatu prakarya.

"Saya cek sendiri dari akun medsos pak wali kota. Dari sekolah tidak ada tugas begitu karena kan memang sudah lama belajar dari rumah. Pas saya bilang sama anak, ternyata dia mau. Malah hari itu langsung minta bantu neneknya. Kalau buat prakarya memang dia dibantu neneknya untuk berkreasi," ujar Yuni memulai ceritanya, Senin (27/4/2020).

Yuni mengatakan, dengan bahan seadanya yakni kain bekas yang ada di rumah, Reynard dibantu neneknya menyulap kain tersebut menjadi masker.

Diakui Yuni, anaknya begitu semangat bahkan sejak pagi hingga sore selama dua hari, terus mengerjakan prakarya tersebut.

Dia menuturkan, motif monster yang dibuat merupakan ide dari Reynard yang menginginkan maskernya unik dan terkesan garang.

Anaknya mulai menyiapkan gambar dan pola, kemudian mencocokkan warna lalu menjahit dibantu oleh nenek. Yuni menuturkan, perlu ketelitian dalam menjahit masker karena ukurannya yang kecil dan menggunakan mesin jahit kecil, bahkan ada yang menggunakan cara manual.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved