Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Data Penerima Sudah Siap, Pemerintah Kabupaten Tunggu Kedatangan Bantuan dari Provinsi

Pihak Kabupaten saat ini masih menunggu kejelasan pemerintah Provinsi Babel yang menyalurkan melalui pos yang mana.

bangkapos.com/Riki Pratama.
Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bangka Belitung, Algafry Rahman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Ketua Komisi I DPRD Bangka Belitung Algafry Rahman, mengatakan saat ini Pemerintah di Kabupaten menunggu realisasi bantuan yang akan diberikan Pemerintah Provinsi ke masing Kabupaten/Kota dalam penanganan Covid-19.

"Berkaitan dengan rencana penyaluran bantuan jaringan pengaman sosial dan jaring ekonomi masyarakat akibat Covid-19, sampai hari ini masyarakat masih menunggu bantuan yang akan di salurkan pemerintah,"ujar Algafry Rahman kepada wartawan, Senin (27/4/2020).

Dia menjelaskan di Kabupaten Bangka Tengah sebagaimana hari ini pertemuan dengan Sekda Bangka Tengah menjelaskan hal tersebut, terkait bantuan sosial dari Pemprov untuk Kabupaten.

"Ternyata Bangka Tengah sudah mempersiapkan data-data masyarakat yang akan menrima sesuai tentunya dengan aturan dan fakta yang disepakati melalui musdes, mulai dari data bantuan tunai, BPNT,restrada,BLT desa,bansos APBD, kalau secara total 28 ribu lebih kk yang akan menerima bantuan tersebut,"ujar Algafry.

Selain itu, Ayi panggilan akrabnya, mengatakan pihak Kabupaten saat ini masih menunggu kejelasan pemerintah Provinsi Babel yang menyalurkan melalui pos yang mana.

"Atau skema yang bagaimana ditawarkan pihak Provinsi untuk membantu masyarakat, satu sisi di hari-hari sebelumnya juga diumumkan di media masa akan ada bantuan dari Provinsi, namun ketika saya konfirmasi dengan pihak Bangka Tengah, sampai hari ini belum ada kejelasan untuk itu masyarakat masih menunggu bantuan ini,"ungkapnya.

Seperti, warga yang bekerja menjadi pedagang malam hari keliling kampung berjualan, karena kondisi seperti ini apakah mereka mendapatkan bantuan.

"Tentunya kita berharap pihak Provinsi segera mungkin untuk memberikan kepastian skema yang bagaimana bantuan tersebut diberikan,biar ini lebih tertib,lebih lancar, koordinasi dan sinergi dengan Kabupaten/kota sangat diperlukan, jangan sampai terkesan berjalan sendiri,"ungkapnya. (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved