Advertorial

Didit Srigusjaya Bagikan 105 Ton Beras untuk Masyarakat Lintas Suku dan Agama

KETUA DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) Didit Srigusjaya seka­ligus Ketua DPD PDI Perju­a­ng­an Babel memang terkenal dekat dengan masyarakat

ist
Didit Srigusjaya Bagikan 105 Ton Beras Untuk Masyarakat Lintas Suku dan Agama 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) Didit Srigusjaya seka­ligus Ketua DPD PDI Perju­a­ng­an Babel memang terkenal dekat dengan masyarakat lintas suku dan agama.

Bahkan selalu berusaha menghadiri acara mas­yarakat. Karena kepedulian dan kedekatannya, Didit Srigusjaya kembali hadir di tengah masyarakat memberikan bantuan beras untuk warga yang terdampak Covid 19.

Kali ini total 75 ton beras disalurkan ke warga lintas suku dan agama di wilayah Kecamatan Koba, Lubuk Besar, Namang dan Pangkalan Baru.

Sebelumnya sebanyak 30 ton beras sudah disalurkan untuk warga Kecamatan Simpang Katis dan Sungaiselan pada bulan Ja­nuari dan Februari lalu. Total beras yang sudah disalurkan sekitar 105 ton.

Didit Srigusjaya menjelaskan bantuan ini diperuntukan bagi mas­yarakat yang terdampak covid 19 dan persiapan bulan Ramadan. Karena kondisi ekonomi masyarakat yang semakin menurun terdampak Covid 19.

Lebih lanjut ia mengatakan bantuan ini selain murni dari dirinya, juga ada dana dari gotong royong ka­der PDI Perjuangan serta donatur lainnya. Hal ini sesuai dengan azaz kerja gotong royong, sehingga bantuan ini juga dilakukan secara bergotong royong.

Didit menyebutkan, bantuan tersebut berupa beras premium kemasan 5 kg, yang akan didistribusikan kepada 15 ribu kepala keluarga, dan disalurkan oleh relawan dan kader PDI Perjuangan, mulai hari Selasa (21/4) sampai dengan Kamis (23/4).

“Bantuan tersebar ke empat kecamatan yang ada di Kabupaten Bateng yaitu Kecamatan Lubuk Besar, Koba, Namang, dan Pang­kalan Baru,” ujar Didit, Kamis (23/4).

Untuk Kecamatan Su­ng­ai Selan dan Simpang Katis bantuan sudah dibagikan di gelombang pertama pada Januari dan Februari yang lalu kurang lebih 30 ton.

“Kita hadir untuk semua masyarakat, segala suku dan agama. Bantuan ini dibagikan secara merata selama pene­rima tersebut masuk dalam kategori penerima bantuan. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerima,” harap Didit Srigusjaya.

Didit berharap agar semua warga yang terdampak Covid 19 bisa mendapatkan bantuan.

“Kepada bapak-bapak atau ibu-ibu yang belum mendapatkan bantuan dari kami, kami mohon maaf, inilah batas kemampuan kami untuk berbagi, ­doakan mudah mudahan Allah memberikan rezeki kepada kami, sehingga bapak dan ibu yang saat ini belum terakomodir Insya Allah di lain waktu dapat terakomodir,” pesan Didit.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved