Breaking News:

Mulkan Perintahkan Petugas Ambil Kunci Pintu Rumah Ibadah yang Tak Turuti Imbauan Pemerintah (VIDEO)

Bupati Bangka Mulkan mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Bangka agar memiliki komitmen bersama untuk menjaga kesehatan seluruh warga

Penulis: edwardi | Editor: Tomi

BANGKAPOS.COM -- Bupati Bangka Mulkan mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Bangka agar memiliki komitmen bersama untuk menjaga kesehatan seluruh warga Kabupaten Bangka.

"Soal menjaga kesehatan ini merupakan hal yang penting dan mahal bagi seluruh masyarakat kita, dengan adanya satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka saat ini menjadi perhatian khusus seluruh masyarakat," kata Bupati Bangka Mulkan saat menggelar jumpa pers bersama Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pengendalian (PP) Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di rumah dinas Bupati Bangka, Senin (27/04/2020).

Mulkan mengharapkan seluruh masyarakat memiliki kesadaran dan kerjasama yang baik terutama untuk melaksanakan instruksi dan himbauan yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Bagaimana dalam pelaksanaan ibadah baik itu Salat Jumat digantikan Salat Dzuhur di rumah, Salat Tarawih berjamaah di masjid sebaiknya dilakukan di rumah saja, dan kegiatan-kegiatan lainnya yang sudah disepakati bersama ormas-ormas Islam agar ditiadakan apalagi kondisi kita saat ini sudah zona kuning. Kita berharap tidak ada lagi penambahan pasien yang terdampak wabah Covid-19 ini," harap Mulkan.

Ditegaskannya, mulai hari ini apabila masih ada masyarakat yang tidak melakukan sesuai himbauan maka akan dilakukan tindakan tegas oleh petugas Satpol PP, Polri dan TNI tujuannya agar jangan sampai jumlah pasien positif ini terus bertambah dan menimbulkan dampak yang lebih buruk kepada masyarakat.

" Kita akan lakukan tindakan pembubaran bila masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan imbauan kita, maka akan ditindak tegas. Bila langkah ini tetap tidak diindahkan maka bila perlu kita akan mengambil kunci pintu rumah ibadah tersebut demi untuk melindungi kita bersama, bukan untuk siapa-siapa, sebab soal kesehatan ini merupakan tanggungjawab pemerintah terhadap rakyatnya karena hukum tertinggi itu bagaimana pemerintah bisa menyelamatkan rakyatnya," tegas Mulkan.

Mulkan menegaskan pihaknya akan intens dan serius dalam menangani pencegahan penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka ini.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved