Sudah Bersih-bersih, Ini Alasan Kenapa Tikus Masih Sering Masuk ke Rumah

Sudah Bersih-bersih, Ini Alasan Kenapa Tikus Masih Sering Masuk ke Rumah

willa widiana
Tikus 

Sudah Bersih-bersih, Ini Alasan Kenapa Tikus Masih Sering Masuk ke Rumah

BANGKAPOS.COM- Belakangan, Anda lebih sering menghabiskan waktu berkualitas di rumah. Mulai dari belajar, bekerja, berolahraga hingga bersenang-senang, dilakukan dari rumah.

Untuk itu, Anda perlu menjaga kebersihan rumah agar aktivitas lebih nyaman dan produktif. Namun, apa daya sudah rutin membersihkan rumah, tikus masih mengusik Anda dan keluarga, bahkan bersarang di rumah Anda!

Lantas, mengapa sih tikus masih saja bersarang di rumah meski sudah rajin bersih-bersih? Ada berbagai alasan mengapa tikus masuk ke rumah Anda.

Rumah jadi sumber makanan

Melansir situs Ehrlich Pest Control, tikus masuk ke rumah karena satu tujuan utama: memenuhi kebutuhan dasar mereka.

Rumah Anda dapat menjadi tempat yang menyediakan sumber makanan bagi tikus. Pada dasarnya, tikus memakan apa saja yang juga dimakan manusia, mulai dari daging, buah, kue, produk susu, camilan, dan lain-lain.

Bahkan, menurut situs Rat Behavior, tikus dapat melakukan sensor keberadaan makanan di rumah Anda dengan kumisnya. Maka itu, Anda wajib menutup wadah makanan rapat-rapat dan memastikan laci dan lemari makanan terkunci rapat.

Anda juga perlu waspada ketika mengonsumsi makanan yang terlihat rusak atau tak utuh, karena bisa jadi sudah terkontaminasi oleh tikus dan bisa menyebabkan penyakit.

Rumah Anda juga dapat menjadi sumber air minum bagi tikus. Mereka memanfaatkan pipa air, genangan air di wastafel, hingga wadah minuman air hewan peliharaan Anda untuk memuaskan dahaganya. Hiiiyyyy....

Halaman
123
Tags
Tikus
RUMAH
Editor: zulkodri
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved