Breaking News:

Begini Tips Diet Sehat Selama Ramadhan Menurut Ahli Gizi Mesir

Yoghurt bisa terasa lebih enak saat dinikmati dengan perasan lemon karena membantu tubuh menyerap protein dari yoghurt dan membakar lemak

Sajian Sedap
Ilustrasi menu diet 

BANGKAPOS.COM - Ahli gizi dan koki Mesir Sally Fouad merekomendasikan beberapa tips untuk mereka yang berpuasa selama bulan suci Ramadhan, namun tetap ingin melakukan diet sehat dan menurunkan berat badan saat tinggal di rumah di tengah wabah virus corona.

Fouad menyarankan agar mengganti makanan yang digoreng dan berminyak dan yang mengandung banyak karbohidrat serta gula, dengan sayuran, salad, buah-buahan, dan daging panggang.

Orang-orang yang berpuasa, kata Fouad, harus makan pati yang dicerna secara perlahan seperti produk gandum dan kacang-kacangan, dan harus makan kurma di awal buka puasa.

Kurma, katanya, adalah sumber serat makanan, gula, potasium dan magnesium, dan menyediakan energi bagi tubuh untuk pencernaan.

Fouad juga menyarankan minum atau makan yoghurt termasuk di saat sahur.

Yoghurt bisa terasa lebih enak saat dinikmati dengan perasan lemon karena membantu tubuh menyerap protein dari yoghurt dan membakar lemak selama tidur.

“Orang-orang juga harus minum air untuk merangsang organ tubuh dan menghilangkan racun,” kata Fouad.

Selain itu, selama puasa harus menghindari jus yang manis, atau es buah, kolak, maupun takjil yang manis.

Fouad juga menyarankan untuk minum air setelah berbuka puasa, dan sepanjang jam malam karena air akan mengurangi asam lambung. (Kompas.com/Dian Reinis Kumampung)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Tips Diet Sehat Selama Ramadhan Menurut Ahli Gizi Mesir

Editor: suhendri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved