Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Imbas Pandemi Virus Corona, Serdik Sespimen Dikreg 60 Kuliah Jarak Jauh

Peserta didik (Serdik) Sespimen Polri Dikreg 60 yang terpaksa mengikuti kuliah jarak jauh dengan menggunakan fasiltas video conference.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Ardhina Trisila Sakti
ist dok pribadi
Serdik Kompol M Ridwan Raja Dewa saat mengikuti kuliah jarak jauh Sespimen Pori Dikreg 60 Selasa (28/4/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Akibat wabah corona yang terus menyebar membuat berbagai kegiatan dihentikan termasuk belajar mengajar.

Hal ini juga berlaku terhadap para peserta didik (Serdik) Sespimen Polri Dikreg 60 yang terpaksa mengikuti kuliah jarak jauh dengan menggunakan fasiltas video conference.

"Kita setiap hari mengikuti kuliah jarak jauh dengan dosen setiap mata kuliah sedangkan Serdik mengikuti dari rumah masing masing," kata Serdik Kompol M Ridwan Raja Dewa Selasa (28/4/2020)

Sejak menjalani pendidikannya Sespimen Polri Dikreg ke 60 yang dibuka 9 April 2020 waktu yang lalu kemudian langsung dipulangkan ke asal masing masing para Serdik langsung mengikuti kuliah jarak jauh.

Kuliah jarak jauh yang dijalankan tetap diikuti secara bergilir oleh 241 Serdik di antaranya ada 2 Serdik dari 1 Serdik asal Fiji danc1 Serdik dari Timor Leste.

Mantan Wakapolres Bangka dan terakhir Kasubdid Paminal Bid Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung ini mengatakan Serdik Sespimen Polri Dikreg 60 menjalani tugss belajar jarak jauh.

Hal ini dilakukan mengantisipasi penyebaran virus Covid 19. Kegiatan tersebut tetap berjalan hingga virus corona sudah bisa diatasi di Indonesia.

"Terpenting kita tetap mengikuti proses belajar mengajar walaupun jarak jauh nanti setelah virus corona bisa diatasi kemungkinan baru kita masuk pendidikan reguler kembali," kata M Ridwan Raja Dewa.

(bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved