Jonatan Christie Ingin Berjuang Keras Menjadi Legenda Bulu Tangkis

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, ingin bekerja keras memenangkan banyak gelar hingga bisa disebut sebagai legenda.

BADMINTON INDONESIA
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat beraksi pada semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Sabtu (15/2/2020). 

BANGKAPOS.COM -- Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, ingin bekerja keras memenangkan banyak gelar hingga bisa disebut sebagai legenda.

Dalam wawancara dengan Olympic Channel, Jonatan Christie menilai dirinya harus memenangi trofi-trofi bergengsi jika ingin menyandang status pemain legendaris.

"Mungkin nanti saat saya sudah memenangi titel bergengsi seperti Olimpiade, Kejuaraan Dunia, dan trofi-trofi lain baru saya bisa dibilang legenda," kata Jonatan.

"Karena itu saya harus terus berjuang agar bisa menyamai prestasi pemain seperti Liem Swie King, Alan Budikusuma, atau Taufik Hidayat," tuturnya.

Sebagai salah satu pebulu tangkis andalan Indonesia, Jonatan sudah menyumbangkan sejumlah prestasi.

Selain berbagai gelar dari turnamen bulu tangkis internasional BWF, Jonatan juga memenangi medali emas SEA Games 2017 dan medali emas Asian Games 2018.

Jonatan juga berpartisipasi untuk medali emas tim Indonesia dari Kejuaraan Beregu Asia (2016, 2018, 2020) dan nomor beregu pada SEA Games (2015, 2017, 2019).

Pemain jebolan klub PB Tangkas tersebut juga bermain untuk skuad Indonesia pada Piala Thomas 2016 dan 2018.

Jonatan dkk. meraih medali perak pada Piala Thomas 2016, dan perunggu pada Piala Thomas 2018.

Dari sederetan prestasi tersebut, medali emas Asian Games 2018 menjadi pencapaian paling membanggakan untuk Jonatan.

Halaman
12
Editor: eltjandring
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved