Breaking News:

Liga Indonesia

Ketua FOPSSI Babel Lelang Jersey Khoirul Huda, Hasilnya untuk Bantu Masyarakat Dampak Covid-19

Lelang Jersey, Khoirul Huda ini sebagai bentuk bakti sosial dan dananya digunakan untuk membantu masyarakat terkena imbas virus corona

(IST/A.Suherman)
Gubernur Babel, Erzaldi Roesman Djohan, Achmad Suherman dan Khoirul Huda menunjukan Kostum Nomor 20 yang terjual Rp 5 Juta. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jersey pemain Sriwijaya FC, asal Desa Zed, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Khoirul Huda dengan nomor punggung 20 dilelang.

Jersey berwarna hitam corak kuning merah di bagian lengannya ini tembus Rp 5 juta.

Lelang Jersey, Khoirul Huda ini sebagai bentuk bakti sosial dan dananya digunakan untuk membantu masyarakat terkena imbas virus corona atau covid-19.

Ketua Forum Pembina Sekolah Sepakbola Indonesia (FOPSSI) Bangka Belitung (Babel), Achmad Suherman kepada Bangka Pos, Selasa (28/4/2020) di Sungailiat mengatakan, Kostum Klub Sepakbola Sriwijaya Sumatera Selatan (Sumsel) itu biasa dipakai oleh Khoirul Huda.

Sepuluh tahun silam kostum tersebut diberikan oleh pemain sepakbola, Khoirul Huda kepada Achmad Suherman sebagai kenang-kenangan-kenangan atau koleksi.

Suherman mendapat kenang-kenangan itu karena Khoirul Huda sebelumnya merupakan anggota Satpol PP Kabupaten Bangka, sama seperti Achmad Suherman di Sungailiat.

Namun nasib berkata lain, Khoirul Huda kemudian ditarik sebagai pemain sepakbola Klub Sriwijaya FC, yang kemudian nama Khoirul Huda seketika melambung di masa itu.

"Ini baju pesepakbola asal Babel, mantan Pemain Sriwijaya FC atas nama Khoirul Huda. Baju ini sudah 10 tahun saya simpan sebagai koleksi. Kemudian baju itu berhasil kita lelang dan dibeli Pak Gubernur Babel, Erzaldi seharga Rp 5 Juta. Hasil penjualan ini akan kita belikan beras dan masker untuk masyrakat yang terdampak Covid 19," kata Suherman.

Suherman yang kini menjabat Kasi Penegakan Peraturan Perundang-Undangan Satpol PP Bangka itu mengaku awalnya iseng dua hari lalu membuka lelang melalui Media FB dan WA.

Ternyata lelang melalui Medsos untuk meringankan beban orang yang terdampak Covid 19 ini disambut oleh berbagai kalangan, termasuk ada yang menawar Rp 500 Ribu.

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved