Breaking News:

Pastur dan Biarawati Jalani Rapid Test di Keuskupan Pangkalpinang (VIDEO)

Dinas Kesehatan dan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan rapid test di Keuskupan Pangkalpinang, Senin (27/4/2020).

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Tomi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Kesehatan dan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan rapid tes di Keuskupan Pangkalpinang, Senin (27/4/2020).

Kegiatan rapid test bagi Pastur dan biarawati ini dipantau langsung oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan Kapolda Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Tampak para petugas yang berjumlah 5 orang saat melaksanakan tes menggunakan APD lengkap.

"Hari ini kita laksanakan rapid tes dikeuskupan Pangkalpinang sebanyak 15 rapid tes hasilnya non reaktif," kata Erzaldi Rosman 

Erzaldi Rosman mengatakan rapid test yang dilakukan di Keuskupan Pangkalpinang ini merupakan bagian dari kesepakatan  dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB).

Nantinya tak hanya keuskupan namun juga para ulama, pendeta dan lainya dari bebagai tokoh umat beragama akan mengalami rapid test.

Nantinya jika saat dilakukan rapid tes terhadap para tokoh agama lintas agama ini ada yang reaktif maka akan langsung dilanjutkan dengan swab tes.

"Jadi hasil pertemuan dan kesepakatan dengan FKUB semua tokoh lintas agama akan dilakukan rapid test mereka mereka ini kerap berinteraksi dengan umat atau jamaahnya riskan tertular," kata Erzaldi Rosman.

Sementara itu Uskup Mgr FX Sunarko mengaku bersyukur dilakukan ravid tes sebagai bagian upaya pemerintah melakukan deteksi dini dari penyebaran virus corona.

Mudah mudahan ini terus dilakukan sehingga bisa terdeteksi jika ada yang tertular corona. (deddy marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved