Breaking News:

Berita Bangka Barat

Rakor Forkopimda Bangka Barat Bahas Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok dan Panduan Beribadah

Forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) membahas stabilitas harga kebutuhan pokok dan panduan beribadah dari kementerian agama (kemenag).

Bangkapos.comAnthoni Ramli
Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, mengelar Rapat Kordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) membahas stabilitas harga dan panduan beribadah dari Kemenag di OR II, Selasa (28/4/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, mengelar rapat kordinasi (rakor) forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) membahas stabilitas harga kebutuhan pokok dan panduan beribadah dari kementerian agama (kemenag).

Rakor berlangsung di gedung Operasional Room (OR) II Pemkab Bangka Barat, yang dihadiri Bupati Bangka Barat Markus, Ketua DPRD H Badri Syamsu, Pj Sekda Hartono, Ketua PN Muntok Golom Silitonga, Kabag Ops AKP Martahi JH David, ketua MUI M Toha, kepala OPD, perwakilan Kodim 0431, asisten dan camat.

"Ada dua hal yang akan di bahas dari DKUP akan memaparkan pemantauan stabilitas harga kebutuhan pokok dalam rangka menghadapi Idul Fitri. Satu lagi akan disampaikan dari Pak Syarifudin kementerian agama," kata Markus mengawali rakor, Selasa (28/4/2020)

Berbagai langkah kata Markus, telah dilakukan pemkab dan tim gugus dalam menangani dan mencegah pandemi covid 19. Bahkan beberapa program telah dianggarkan dan siap diluncurkan.

Pertama operasi pasar yang menyasar keluarga yang kurang mampu yaitu penjualan daging sapi subsidi dan operasi pasar khusunya sembako.

"Di luar itu kami juga punya program dinsos pemdes bantuan sembako kepada warga yang terdampak covid," bebernya.

Rencananya kementerian sosial (kemensos) juga berencana mengelontorkan bantuan kepada masyarakat Bangka Barat yang terdata dalam Pembanguan Daerah Tertingal (PDT).

"Satu lagi dari provinsi 50 KK per desa dari provinsi  tapi masih menunggu juknis dari gubernur seperti apa prosedurnya. Ini salah satu upaya pemda dalam memerangi Covid. Tim gugus juga bekerja dengan baik dan kita tau sinergitas yang paling penting sehingga kita sama sama memerangi covid," harapnya. (Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved