Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Rektor UBB Ajak Mahasiswa Tingkatkan Hasrat Selesaikan Skripsi di Tengah Covid-19

Universitas Bangka Belitung juga mengambil kebijakan untuk melaksanakan seminar proposal atau ujian skripsi dari jarak jauh.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Dr Ibrahim menjadi rektor UBB periode 2020-2024 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Di tengah pandemi Covid-19, perkulihan dilakukan dengan sistem daring atau jarak jauh menggunakan berbagai aplikasi yang dapat mempermudah proses belajar mengajar.

Rektor Universitas Bangka Belitung Dr Ibrahim mengatakan dalam situasi ini, tidak mengurangi hasrat para mahasiswa untuk menyelesaikan tugas akhir atau skripsi.

"Kita berada dalam situasi prihatin, wabah Covid-19 yang menyebar kiranya tidak mengurangi hasrat para mahasiswa untuk terus berusaha menyelesaikan studinya," ujar Ibrahim saat dihubungi bangkapos.com, Selasa (28/4/2020).

Diakuinya, saat ini Universitas Bangka Belitung juga mengambil kebijakan untuk melaksanakan seminar proposal atau ujian skripsi dari jarak jauh yang memungkinkan mahasiswa tetap melaksanakan kegiatan akademik dari rumah.

"Kami memberikan bantuan paket kuota data dan cloudx meeting untuk dosen dan mahasiswa. Memang kita sadari bahwa pengambilan data lapangan tentu sedikit terhambat, tapi kiranya teknik pengumpulan data dapat lebih divariasikan agar tidak mengurangi kewaspadaan mahasiswa dalam riset," jelasnya.

Selain itu, saat bimbingan diharapkan terus berjalan dan baik, mahasiswa maupun dosen dapat terus saling berkomunikasi untuk teknis bimbingan yang tidak saling memberatkan.

"Mari kita saling menguatkan dan mendoakan agar Covid-19 segera berlalu,"kata Ibrahim (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved