Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Sempat Ditutup, Polres Bangka Selatan Kembali Buka Pelayanan Pembuatan SIM, Ini Detailnya

Sempat ditiadakan beberapa waktu lalu sebagai langkah pencegahan Covid-19, kini layanan perpanjangan dan penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM)

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji saat didampingi oleh Kasat Lantas Polres Basel, AKP Misraya Berniati ketika menggelar Razia Masker di persimpangan SMA YPK Toboali Senin, (27/4/2020) kemarin 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Sempat ditiadakan beberapa waktu lalu sebagai langkah pencegahan Covid-19, kini layanan perpanjangan dan penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan penerbitan Kartu Rumus Sidik Jari di Polres Bangka Selatan kembali dibuka.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji menyatakan dibukanya kembali pelayanan di Mapolres Bangka Selatan adalah karena adanya peningkatan permintaan dari masyarakat Kabupaten Bangka Selatan, Selasa, (28/4/2020)

Tidak hanya itu, saat ini kondisi pencegahan Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan berjalan semakin baik namun tetap menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) pencegahan Covid-19.

"Untuk tiga pelayanan ini sudah kami buka sejak Senin, (27/4/2020) kemarin dengan tetap menetapkan prosedur pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan," ungkap Ferdinand.

Kendati tetap membuka pelayanan, dia menyatakan pihaknya tetap berupaya untuk mengingatkan semua petugas pelayanan dan masyarakat agar nantinya di dalam proses pelayanan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Protokolnya tetap kita terapkan misalnya melaksanakan physical distancing, menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan memperhatikan kebersihan," ucap Ferdinand.

Kepada masyarakat Kabupaten Bangka Selatan yang ingin menikmati layanan ini,  Ferdinand menyatakan untuk menunaikannya dengan SOP dan ketentuan yang telah ditetapkan demi mencegah penyebaran Covid-19. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved