Berita Kriminalitas

Curi Pistol Milik Polres Bangka Selatan 2011 Silam, Oknum Polisi Kini Ditahan di Mapolres

Seorang anggota Kepolisian Resor Bangka Selatan yang diduga melakukan pencurian senjata kedinasan milik Polres Bangka Selatan.

Ist/Polres Bangka Selatan
Jefri yang berhasil diamankan oleh tim Polres Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -  Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji membenarkan adanya seorang anggota Kepolisian Resor Bangka Selatan yang diduga melakukan pencurian senjata kedinasan milik Polres Bangka Selatan.

Kasus ini diakui oleh AKBP Ferdinand diketahui setelah adanya sebuah postingan seorang personel kepolisian bernama Brigadir Jefri Ashari di sebuah media sosial yang memegang sebuah pistol laras panjang berjenis SS1-V2 pada Selasa, (28/4/2020) lalu.

"Yang bersangkutan ini merupakan personel kepolisian kita di Polsek Air Gegas dan memang kita juga beberapa tahun silam pernah mengalami kehilangan sebuah senpi laras panjang," ujar AKBP Ferdinand pada Rabu, (29/4/2020).

Lebih rinci AKBP Ferdinand menyatakan pistol yang pernah hilang pada 2011 silam yaitu senjata laras panjang  jenis SS1-V2 dan memiliki nomor registrasi yaitu AFG017894.

Setelah adanya postingan Brigadir Jefri ini, Kapolres Bangka Selatan AKBP S Ferdinand Suwarji meminta agar personel dari Propam Polres Bangka Selatan yaitu Kasi Propam, Ipda Ridwan Nirasuanda untuk menuju ke Polsek Air Gegas, tempat Brigadir Jefri bertugas untuk melakukan penyelidikan dan pengamanan.

"Setelah kita amankan, kita juga menerjunkan tim untuk melakukan penggeledahan di pabrik batako milik Brigadir Jefri yang berlokasi di bilangan Bangka Tengah," ujarnya.

Adapun hasil penggeledahan yang dilakukan oleh tim, AKBP Ferdinand menyatakan jika tim menemukan sebuah pistol yang sama dengan pistol milik Polres Bangka Selatan yang hilang beberapa tahun silam.

"Saat ini yang bersangkutan sudah kita amankan dan ditahan di Mapolres Bangka Selatan untuk pertanggungjawaban," tukasnya.

Curi Pistol HS Milik Polda Babel

Sebelumnya kemarin diberitakan pencurian tujuh pucuk senjata api di Gudang Logistik Dit Samapta Polda Kepulauan Bangka Belitung dilakukan dua oknum anggota Polri Bripda Ab dan Bripda MA masuk dalam kode etik pelanggaran berat.

Halaman
1234
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved