Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Hasil Rapid Test Lima Warga Pangkalpinang Reaktif, Jalani Karantina di LPMP dan Diklat Babel

Lima orang warga Pangkalpinang menunjukkan hasil reaktif atau positif saat dilakukan pemeriksaan rapid test.

Penulis: | Editor: nurhayati
Dinas Kesehatan Babel
Petugas Kesehatan ber-APD, saat memasuki ruang perawatan isolasi dan karantina 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Lima orang warga Pangkalpinang menunjukkan hasil reaktif atau positif saat dilakukan pemeriksaan rapid test.

Saat ini kelima orang tersebut harus menjalani karantina selama 14 hari.

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang, dr Masagus Hakim, mengatakan, tiga orang menjalani karantina di LPMP Provinsi Bangka Belitung, sedangkan dua orang lainnya di Balai Diklat pemerintah provinsi.

Tiga orang yang diisolasi di LPMP, menurut Hakim, akan dipantau oleh tim gugus tugas covid-19 Pangkalpinang karena gedung karantina ini merupakan tanggung jawab Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Sedangkan dua orang yang di balai diklat, dipantau oleh gugus tugas dari pemerintah provinsi.

"Kalau yang dua orang di diklat itu mereka dari Muntok, baru pulang dari Palembang. Sedangkan tiga orang di LPMP, tidak ada riwayat perjalanan. Hanya saja waktu gugus tugas provinsi melakukan rapid itu, mereka termasuk yang menunjukkan hasil reaktif," ungkap dr Hakim, Rabu (29/4/2020).

Hakim menyebut, pihaknya saat ini fokus pada pemantauan orang yang dikarantina di LPMP karena memang merupakan tanggung jawab tim covid-19 kota.

Dia mengatakan, selama menjalani karantina di sana, segala kebutuhan makan dan asupan gizi akan ditanggung oleh pemerintah kota.

Menurut Hakim, setelah dijadikan gedung diklat, pihaknya sudah mempersiapkan tim medis untuk berjaga di sana. Baik dokter, perawat dan pendukung lainnya.

Selain itu, akomodasi untuk mengangkut ke rumah sakit bila diperlukan pun telah disediakan. Tim covid memiliki satu unit ambulance khusus untuk pasien positif atau dicurigai mengarah ke terjangkitnya corona.

Tim medis mengenakan alat pelindung diri saat melakukan pemeriksaan rapid test di Keuskupan Pangkalpinang Senin (27/4/2020)
Tim medis mengenakan alat pelindung diri saat melakukan pemeriksaan rapid test di Keuskupan Pangkalpinang Senin (27/4/2020) (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved