Breaking News:

Pendaftaran Kartu Prakerja ke-3 Segera Ditutup: Cara Cairkan Rp2,4 Juta di BNI Bagi yang Sudah Lolos

Pendaftar kartu Pra Kerja yang dinyatakan lolos pada Gelombang 2 dan 3 sudah bisa melakukan pencairan dana insentif sebesar Rp 2,4 juta.

Surya/Ahmad Zaimul Haq
Posko pendampingan pendaftaran program Kartu Prakerja yang disediakan Pemprov Jatim di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim didatangi banyak pencari kerja terutama mereka yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19, di Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). Para pekerja yang dirumahkan, pekerja yang terkena PHK, maupun para pencari kerja yang terkendala untuk mendaftar mandiri lewat gadget maupun perangkat mandiri, bisa mendapatkan pendampingan dengan mendatangi Posko Pendampingan yang disiapkan di 56 titik layanan di seluruh Jawa Timur. 

BANGKAPOS.COM - Pendaftaran Kartu Prakerja ke-3 Segera Ditutup: Cara Cairkan Rp2,4 Juta di BNI Bagi yang Sudah Lolos.

Pendaftaran kartu Pra Kerja gelombang 3 telah dibuka sejak Senin (27/4/2020) dan akan ditutup pada Kamis (30/04/2020) besok.

Cara pendaftaran kartu Pra Kerja gelombang 3 baik yang pendaftar baru atau pendaftar gelombang sebelumnya namun belum lolos, ada di sini.

Selain itu ada pula cara mudah cairkan insentif Rp 2,4 juta di BNI Online bagi pendaftar yang sudah lolos di gelombang 1 dan 2.

Pendaftar kartu Pra Kerja yang dinyatakan lolos pada Gelombang 2 dan 3 sudah bisa melakukan pencairan dana insentif  sebesar Rp 2,4 juta.

Cara mencairkan dana insentif melalui BNI, secara online dijelaskan penyelenggara program dan panduannya bisa disimak di www.prakerja.go.id.

Kartu Pra Kerja awalnya dianggarkan sebesar Rp 10 triliun tahun ini dan diperbesar menjadi Rp 20 triliun setelah ada pandemi Virus Corona atau COVID-19.

Penerima kartu Pra Kerja bisa langsung mencairkan uang insentif lewat dompet digital (e-wallet) atau lewat rekening bank yang didaftarkan.

Saat ini, baru BNI yang jadi satu-satunya bank mitra di Kartu Pekerja.

Jika pencairannya dilakukan lewat e-wallet, uang insentif kartu Pra Kerja akan ditransfer ke 3 alternatif yang dipilih yakni OVO, LinkAja, dan Gopay.

Halaman
1234
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved