Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Cegah Hilir Mudik dan Penyebaran Covid-19, Polres Bangka Selatan Awasi Pelabuhan

Polres Bangka Selatan mencegah hilir mudik penumpang yang ingin menuju atau keluar Kabupaten Bangka Selatan melalui pelabuhan

Dokumentasi Bangka Pos
Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji saat didampingi oleh Kasat Lantas Polres Basel, AKP Misraya Berniati ketika menggelar Razia Masker di persimpangan SMA YPK Toboali Senin, (27/4/2020) kemarin 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebagai langkah pengawasan penyebaran Covid-19 sekaligus mencegah hilir mudik penumpang yang ingin menuju atau keluar Kabupaten Bangka Selatan melalui pelabuhan, Polres Bangka Selatan lakukan peningkatan pengawasan.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji menyatakan di tengah pendemi Covid-19 saat ini hilir mudik penumpang menjadi perhatian khusus demi mencegah adanya penyebaran Virus Corona di Kabupaten Bangka Selatan.

Lebih lanjut AKBP Ferdinand menyatakan peningkatan yang telah dilakukan oleh pihaknya yaitu di Pelabuhan Desa Rajik dan Pelabuhan Sukadamai dan di pelabuhan lainnya di Kabupaten Bangka Selatan.

"Untuk di Pelabuhan Desa Rajik dan Sukadamai kita juga mendapat bantuan dari Satpolair Polda Bangka Belitung," ujarnya pada Kamis, (30/4/2020).

Sementara itu di pelabuhan-pelabuhan lainnya di Kabupaten Bangka Selatan, AKBP Ferdinand menyatakan akan dilakukan pengawasan pula sehingga proses penyeberangan penumpang dapat ditekan.

Di Pelabuhan Sadai yang merupakan pelabuhan penyeberangan penumpang menuju Belitung dan pulau-pulau di sekitar Kabupaten Bangka Selatan saat ini sudah dilarang.

"Sampai sekarang selain penyeberangan logistik akan tetap kita larang dan kita akan terus menegur dan mengawasi," tukasnya.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved