Breaking News:

Advertorial

Hampir Separuh Kepala Keluarga di Bangka Barat Tersentuh Bansos

Hampir separuh dari kepala keluarga (KK) di Bangka Barat telah dan akan terus terjangkau oleh bantuan sosial (Bansos)

Ist
Bupati Markus didampingi camat Parittiga Madirisa, Kepala Dikpora Rukiman dan Kapolsek Jebus Saleh saat penyerahan paket sembako secara simbolis, Kamis siang (30/04). 

BANGKAPOS.COM--Hampir separuh dari kepala keluarga (KK) di Bangka Barat telah dan akan terus terjangkau oleh bantuan sosial (Bansos) yang diberikan pemerintah baik pusat maupun daerah dalam menangani dampak pandemi covid-19.

"Sekarang ini dengan ekspansi bansos baik dari kementrian sosial seperti bantuan PKH, kartu sembako, BLT dana desa, juga bantuan dari kabupaten berupa paket sembako termasuk juga bantuan dari Provinsi yang rencananya 50 KK tiap desa, maka kita perkirakan kepala keluarga yang mendapatkan bantuan pemerintah itu berdasarkan hitung-hitungan kami bisa menjangkau hampir separuh KK di Bangka Barat," ujar Bupati Bangka Barat, Markus SH, Kamis (30/4) siang.

Bupati Markus menjelaskan khusus bantuan dari Kemensos, Pemkab Bangka Barat mendapat jatah karena pihaknya selalu proaktif mengajukan ke pusat.

"Kita tidak tinggal diam, selalu berusaha mengajukan bantuan untuk meringankan beban masyarakat kita dan Kemensos membantu kita. Dan bansos Kemensos ini sasarannya bapak ibu yang terdata dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dan akan dibantu Rp 600 ribu/bulan selama 3 bulan," kata Markus.

Politisi PDI Perjuangan itu berharap, dengan bantuan-bantuan yang digulirkan pemerintah ini akan semakin banyak warga yang terbantu di tengah wabah pandemi covid-19 yang tak ringan ini. (*)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved