Breaking News:

Markus Ingatkan Warga Selalu Pakai Masker Saat Keluar Rumah

Bupati Bangka Barat Markus SH meminta seluruh masyarakat menggunakan masker saat berada di luar rumah

ist
Bupati Markus didampingi Camat Jebus Amir menyerahkan secara simbolis bantuan sembako untuk warga, Kamis pagi (30/04). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Barat, Markus meminta seluruh masyarakat menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Hal ini seiring imbauan pemerintah dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mengurangi risiko penyebaran dan penularan virus corona (Covid-19).

"Kita ingin setiap warga kita yang harus keluar rumah untuk wajib pakai masker," kata Markus saat menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis bagi warga kecamatan Jebus, Kamis (30/4) pagi.

Lebih lanjut, ia meminta masyarakat untuk menggunakan masker kain yang dapat dicuci dan digunakan berkali-kali.

"Gunakan masker kain karena kita tidak pernah tahu orang tanpa gejala pun bisa menjadi sumber penyebaran penyakit, ketika kita di luar rumah," tukas politisi PDI Perjuangan itu.

Selain itu, Bupati muda dan inovatif itu juga tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat Babar untuk disiplin dalam menerapkan jaga jarak sosial (physical social distancing), dan menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

"Kami yakin bahwa kita bisa mengendalikan, memberantas penyakit ini, dan bersama-sama menyelesaikan permasalahan COVID-19," kata Markus optimis.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved