Breaking News:

Advertorial

Pandemi Covid-19, Bupati Markus Datangi Langsung Warga Bagikan Sembako

Di tengah wabah virus corona atau Covid-19, Bupati Bangka Barat Markus SH kembali membagi-bagikan paket sembako

Ist
Bupati Markus saat menyerahkan paket sembako secara simbolis, Kamis siang (30/04). 

BANGKAPOS.COM--Di tengah wabah virus corona atau Covid-19, Bupati Bangka Barat Markus SH kembali membagi-bagikan paket sembako kepada warga yang kurang mampu dan terdampak.

Jika sebelumnya Markus sempat berbagi paket sembako di pelataran kantor bupati pada hari Senin (21/4) lalu, namun kali ini dia membagikannya langsung dengan mendatangi warga di dua lokasi berbeda yakni di kecamatan Jebus dan Parit Tiga.

Menurut Markus, mewabahnya virus corona sangat mempengaruhi kegiatan ekonomi masyarakat utamanya bagi kelompok menengah ke bawah.

"Sebab itu, guna meringankan beban masyarakat kita yang terdampak maupun masyarakat miskin, saya bersama PNS di Bangka Barat menggalang solidaritas dengan mengumpulkan paket sembako untuk kita distribusikan bagi mereka yang memang layak menerimanya," kata Markus saat menyerahkan secara simbolis paket sembako di kecamatan Jebus dan Parittiga, Kamis (30/4).

Markus berharap, bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19 yang sedang mewabah.

Adapun total bantuan paket sembako secara sukarela yang digagas Bupati Markus dan para PNS yang akan didistribusikan bagi masyarakat kecamatan Jebus sebanyak 100 paket untuk 100 KK yang tersebar di 11 desa di Jebus.

Sementara di kecamatan Parittiga totalnya 292 paket sembako yang bakal didistribusikan untuk masyarakat di 10 desa yang tersebar di wilayah Parittiga.

Salah satu warga penerima bantuan, Rosidi, mengaku sangat terbantu dengan bantuan paket sembako ini. Warga desa Sekar Biru itu menilai, bantuan ini menunjukan perhatian nyata dari pemerintah.

"Alhamdulillah, terima kasih bantuannya pak Bupati dan para staf atas keikhlasanya untuk berbagi. Sebagai masyarakat kami tidak mempersoalkan bantuan itu dari pusat atau daerah, yang penting bantuan itu ada dan faktanya memang ada. Mungkin kata orang tidak seberapa, tapi sangat membantu dalam situasi sekarang ini," tandasnya tersenyum. (*)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved