Breaking News:

Perempuan Pingsan di Depan Dukcapil

Perempuan Pingsan di Depan Kantor Dukcapil Dibawa Menggunakan Ambulance Covid-19

Seorang perempuan paruh baya yang pingsan di depan Kantor Dukcapil Pangkalpinang

Bangkapos.com/Ira Kurniati
Perempuan paruh baya pingsan di depan kantor Dukcapil Pangkalpinang dibawa ke RSUD Depati Hamzah menggunakan ambulance khusus covid-19, Kamis (30/4/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Seorang perempuan paruh baya yang pingsan di depan Kantor Dukcapil Pangkalpinang, langsung dilarikan ke RSUD Depati Hamzah untuk diperiksa kesehatannya. Dia dibawa menggunakan ambulance khusus Covid-19, yang terdapat brankar isolasi.

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang, dr Masagus Hakim, mengatakan, ibu berusia sekitar 60 tahun itu akan diperiksakan rapid test untuk mengetahui kondisinya sehingga segera dilakukan penanganan sesuai protokol covid-19.

"Jangan langsung panik dulu, kita periksa rapid testnya. Belum tentu ini corona karena harus dicek terlebih dulu," ungkap dr Hakim, Kamis (30/4/2020).

Menurutnyam untuk memastikan kasus ini apakah terjangkit corona, harus dilakukan rapid test sesuai prosedur awal.

Setelah hasil diketahui, Tim Covid-19 akan menanggulangi sesuai prosedur selanjutnya.

Hakim mengatakan, apabila hasil yang keluar nanti menunjukkan reaktif atau positif, ibu tersebut akan dikarantina dan diambil swab PCR nya. Sementara untuk hasil non reaktif, tetap menjalankan isolasi mandiri di rumah dengan pemantauan petugas kesehatan.

Seorang perempuan paruh baya ditemukan tergeletak pingsan di depan kantor Dukcapil Kota Pangkalpinang, Kamis (30/4/2020) sekitar pukul 10.15 WIB.
Seorang perempuan paruh baya ditemukan tergeletak pingsan di depan kantor Dukcapil Kota Pangkalpinang, Kamis (30/4/2020) sekitar pukul 10.15 WIB. (Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Tim Medis Kenakan APD Saat Menolong Perempuan yang Pingsan

Seorang perempuan paruh baya ditemukan tergeletak pingsan di depan Kantor Dukcapil Kota Pangkalpinang, Kamis (30/4/2020) sekitar  pukul 10.15 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, dia merupakan warga Semabung Baru bernama Har. Perempuan paruh baya ini masih menggunakan pakaian tidur dan wajahnya ditutup dengan masker.

Menurut keterangan petugas Satpol PP yang menemukan perempuan ini, dia sedang mengendarai sepeda motor sendirian dan tepat di depan kantor tersebut tiba-tiba jatuh pingsan.

"Iya warga Semabung ini, gak tahu mau kemana dia. Pas saya lewat tiba-tiba pingsan," kata personel Pol PP tersebut.

Kejadian ini pun menjadi perhatian warga yang melintas maupun berada di sekitar lokasi. Khawatir dengan kondisi tersebut, warga kemudian menghubungi petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan PPKB Pangkalpinang.

Petugas dengan menggunakan APD (alat pelindung diri) langsung membawa orang tersebut menggunakan mobil polisi yang kebetulan melintas. 
(Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis:
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved