Breaking News:

Perempuan Pingsan di Depan Dukcapil

Perempuan Pingsan di Depan Kantor Dukcapil Pangkalpinang Dikira Covid-19, Begini Riwayat Penyakitnya

Fauzan mengatakan, pasien tersebut mengalami riwayat dispepsia atau lambung dan penyakit bawaan kejiwaan, yang sering membuat halusinasi.

Bangkapos.com/Ira Kurniati
Seorang perempuan paruh baya ditemukan tergeletak pingsan di depan kantor Dukcapil Kota Pangkalpinang, Kamis (30/4/2020) sekitar pukul 10.15 WIB. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Direktur RSUD Depati Hamzah, dr Muhamad Fauzan, mengatakan, pasien perempuan yang dirujuk oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang, karena tiba-tiba pingsan di depan kantor Dukcapil Pangkalpinang, bukan merupakan pasien positif atau dicurigai terinfeksi virus corona.

Setelah diperiksa, Fauzan mengatakan, pasien tersebut mengalami riwayat dispepsia atau lambung dan penyakit bawaan kejiwaan, yang sering membuat halusinasi.

"Dari hasil pemeriksaan, pasien ini bukan Covid-19 sama sekali. Sudah kami berikan minum dan pertolongan pertama, kebetulan pasien tersebut memang sedang tidak berpuasa," jelasdr Fauzan, Kamis (30/4/2020).

Fauzan mengatakan, dari keterangan yang didapatkannya, pasien paruh baya itu memang sudah lama mengalami riwayat sakit tersebut.

Dia menjelaskan, perempuan paruh baya itu mengendarai sepeda motor dan tepat di depan kantor dukcapil, pasien ini merasa penglihatannya gelap dan sempat memarkirkan motornya.

Kemudian ia berbaring di sebelah kendaraannya sampai ditolong oleh warga sekitar.

Fauzan menambah, pasien ini mengaku tidak berpuasa bahkan belum makan dari semalam.

"Karena pasien bukan Covid-19, jadi tidak dilakukan rapid test," ujar Fauzan.

Perempuan paruh baya pingsan di depan kantor Dukcapil Pangkalpinang dibawa ke RSUD Depati Hamzah menggunakan ambulance khusus covid-19, Kamis (30/4/2020)
Perempuan paruh baya pingsan di depan kantor Dukcapil Pangkalpinang dibawa ke RSUD Depati Hamzah menggunakan ambulance khusus covid-19, Kamis (30/4/2020) (Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Tim Medis Kenakan APD Saat Menolong Perempuan yang Pingsan

Seorang perempuan paruh baya ditemukan tergeletak pingsan di depan Kantor Dukcapil Kota Pangkalpinang, Kamis (30/4/2020) sekitar  pukul 10.15 WIB.

Halaman
123
Penulis:
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved