Breaking News:

TEROWONGAN Rahasia Ksatria Templar Disebut Simpan Harta Karun Berlimpah

Ksatria Templar adalah salah satu perintah militer Katolik yang paling penting dalam sejarah. Naiknya kekuasaan para kesatria Templar

Penulis: tidakada002 | Editor: Edi Yusmanto
Ancient Origins
Terowongan Ksatria Templar 

BANGKAPOS.COM - Ksatria Templar adalah salah satu perintah militer Katolik yang paling penting dalam sejarah.

Naiknya kekuasaan para kesatria Templar dan akhir kejatuhannya adalah subyek dari banyak penelitian, legenda, dan teori konspirasi.

Tanda mereka tentang sejarah tetap menarik.

Melansir IFL Science, Jumat (25/10/2019), ini diangkat untuk sebuah film dokumenter baru, National Geographic.

Dr Albert Lin membawa teknologi arkeologis terbaru ke Israel untuk menyelidiki salah satu situs Templar yang paling penting dan melihat apakah ada sesuatu yang baru yang dapat dipelajari.

Sejarah Templar terkait dengan Tanah Suci dan Perang Salib, sehingga tidak mengherankan bahwa film dokumenter ini terletak di kota Acre, sebuah pelabuhan di Israel modern.

Ini adalah basis operasi para ksatria setelah markas mereka di Yerusalem hilang ketika Saladin menaklukkan kota itu pada tahun 1187.

Acre tetap berada di bawah kendali Templar selama lebih dari 100 tahun dan Lin dan tim arkeologi menyelidiki apa yang tersisa, baik yang terlihat maupun yang tersembunyi, dari markas Templar.

Tim tersebut menggunakan perangkat Light Detection and Ranging (LiDAR), yang memungkinkan mereka untuk membayangkan apa yang tersisa terkubur di bawah tanah tanpa harus menggali.

Sisa pelabuhan kuno Acre
Shutterstock via IFL Science- Sisa pelabuhan kuno Acre

"Aku di Israel untuk mencari Ksatria Templar. Para prajurit ini adalah legenda, dan begitu pula emas mereka,” kata Dr Lin dalam film dokumenter itu.

“Selama Perang Salib para Ksatria Templar bertempur demi Tuhan, emas, dan kemuliaan. Di suatu tempat di kota Acre modern terletak pusat komando mereka, dan mungkin harta mereka."

Tim menemukan terowongan yang terbentang di bawah kota dan juga pos jaga, menunjukkan bagaimana Templar mungkin memindahkan harta mereka dari pelabuhan ke menara harta mereka.

Apa yang tersisa dari menara, bagaimanapun, terkubur di bawah tanah dan batu.

Namun, saat ini tidak ada rencana untuk menggali semua ini karena kami tidak memiliki konfirmasi bahwa harta Templar sebenarnya ada di sana.

Terowongan rahasia Ksatria Templar
Shutterstock via Timeout- Terowongan rahasia Ksatria Templar
Halaman
12
Sumber: Suar.id
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved