Breaking News:

Virus Corona

SEMPAT Ditutup Gegara Corona, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Bakal Dibuka Kembali

Kabar gembira datang untuk umat muslim di seluruh dunia. Pasalnya Arab Saudi baru-baru ini dikabarkan akan segera membuka kembali

Penulis: tidakada002 | Editor: Edi Yusmanto
ABDEL GHANI BASHIR/AFP
Lakukan Sterilisasi Virus Corona, Arab Saudi Kosongkan Mataf Masjidil Haram Mekah 

BANGKAPOS.COM - Kabar gembira datang untuk umat muslim di seluruh dunia.

Pasalnya Arab Saudi baru-baru ini dikabarkan akan segera membuka kembali akses dua tempat paling suci bagi umat muslim dunia, yakni Masjdil Haram dan Masjid Nabawai.

Seperti diinformasikan dari Antaranews sebelumnya, mengutip dari stasiun TV Al-Ekhbariyah, disebutkan bahwa dua tempat tersebut telah ditutup sejak beberapa waktu lalu.

Bertepatan dengan adanya wabah pandemi corona, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi telah ditutup untuk umum dalam waktu yang tak ditentukan.

Mulanya Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi yang berada di Madinah itu, ditutup untuk sterilisasi wilayah akibat pandemi corona.

Akhirnya Arab Saudi pun menutup dua lokasi tersebut untuk jamaah asing dan wisatawan dari sekitar 25 negara guna membendung penyebaran covid-19 yang semakin meluas.

Namun informasi terkini yang dikutip Grid.ID dari Twitter Haramain pada Kamis (30/4/2020), aktivitas di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi akan segera dibuka kembali.

Diumumkan melalui media Twitter, presiden Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais menyebutkan adanya kabar gembira tersebut.

"Saya membawa kabar baik kepada Muslim dunia bahwa aktivitas ibadah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi segera normal kembali," ujarnya di akun Twitter Haramain.

Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais juga menyampaikan apabila umat muslim akan dipersilahkan kembali melakukan berbagai aktivitas seperti, tawaf, shalat wajib serta penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW dalam waktu dekat ini.

Namun, pembukaan akses untuk Masjidil Haram dan Masjid Nabawi ini masih dilakukan dengan penghitungan cermat.

"Kita tidak terburu-buru untuk membuka dua masjid suci karena semua langkah yang diambil adalah untuk kebaikan kita," jelasnya.


Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais, mengajak semua umat Islam dunia untuk terus berdoa melawan pandemi covid-19.

Selain itu, Sheikh Abdul Rahman juga meminta agar seluruh penjaga dua masjid suci itu didoakan dalam bekerja untuk kebaikan umat. (*)

https://jambi.tribunnews.com/2020/04/30/kabar-baik-kepada-muslim-dunia-ibadah-di-masjidil-haram-dan-masjid-nabawi-segera-normal-kembali?page=all

Artikel ini telah tayang dengan judul Kabar Gembira! Usai Sterilisasi, Majidil Haram dan Masjid Nabawi Akan Segera Dibuka, Umat Muslim Diizinkan Kembali Shalat dan Tawaf

 
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved