Breaking News:

Wabah Covid-19, Markus: Pentingnya Disiplin Kolektif Jalankan Protokol Kesehatan

Perang melawan Covid-19 sudah digaungkan pemerintah pusat dan daerah.Salah satu senjata jitu yang dinilai ampuh

Ist
Bupati Markus didampingi Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Bangka Barat, dokter Hendra saat memantau posko siaga Covid Puskesmas Tempilang, Jumat siang. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Perang melawan Covid-19 sudah digaungkan pemerintah pusat dan daerah. Salah satu senjata jitu yang dinilai ampuh melawan virus yang awalnya berasal dari negeri tirai bambu itu, yaitu dengan sikap kedisiplinan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Pemkab Bangka Barat ikut berperan aktif mengajak masyarakat untuk menaati aturan pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19.

Bupati Bangka Barat, Markus SH berulang kali dan dalam berbagai kesempatan menekankan agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan di lingkungannya masing-masing.

"Dengan menerapkan PHBS dan tertib mengikuti anjuran pemerintah maka kita bisa optimis penyebaran Covid-19 bisa kita atasi bersama," kata Bupati Markus dalam arahannya saat menyerahkan paket sembako gratis bagi warga di kecamatan Simpang Teritip, Kelapa dan kecamatan Tempilang, Jumat (1/5).

Bupati Markus didampingi dr. Hendra foto bersama para tenaga kesehatan Puskesmas Tempilang
Bupati Markus didampingi dr. Hendra foto bersama para tenaga kesehatan Puskesmas Tempilang (Ist)

Politisi PDI Perjuangan ini berpandangan, jika masyarakat tidak disiplin menjaga jarak, mengurangi kegiatan yang tidak perlu, cuci tangan pakai sabun dan memakai masker, maka semua yang diupayakan tidak akan bisa berjalan dan tidak bisa mempercepat pencegahan pandemi corona.

"Saya berharap ini menjadi kesadaran seluruh elemen masyarakat, kesadaran kolektif dalam membantu pemerintah mempercepat pencegahan penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved