Breaking News:

SARAN-saran Eks Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla Demi Kemajuan Sepak Bola Tanah Air

Eks pelatih Timnas Indonesia Luis Milla menyoroti empat hal yang menjadi komponen utama untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

Penulis: tidakada002 | Editor: Edi Yusmanto
Bolasport.com
Eks Timnas Indonesia Luis Milla 

BANGKAPOS.COM -- Eks pelatih Timnas Indonesia Luis Milla menyoroti empat hal yang menjadi komponen utama untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

Hal itu diungkapkan Luis Milla saat berdiskusi virtual bersama Kickoff Indonesia lewat YouTube.

Pada diskusi bertajuk "K! VLOG: My Coaching Experience in Indonesia", Luis Milla turut menyampaikan harapan dan saran-sarannya agar sepak bola Indonesia semakin maju.

"Pengalaman dua tahun di Indonesia, saya menemukan bahwa di sini banyak sekali orang yang mencintai sepak bola dan ingin olahraga ini maju," kata Luis Milla.

"Indonesia punya banyak potensi untuk berkembang. Akan tetapi hal itu harus segera digarap dengan kerja keras yang sistematik. Indonesia harus segera berlari."

"Membangun pendidikan pelatih, akademi klub profesional, kompetisi, dan infrastruktur latihan adalah hal-hal yang bisa membuat olahraga ini berkembang. Kalau Indonesia lakukan itu dengan tepat, sepak bolanya pasti maju," tuturnya menjelaskan.

Diungkapkan Luis Milla, infrastruktur latihan juga menjadi salah satu aspek kemajuan sepak bola Spanyol.

Sepak bola Spanyol perlahan membaik saat mulai mendapatkan perhatian dan investasi besar dalam hal infrastruktur latihan, terutama untuk pemain muda.

Selain itu, Luis Milla juga berharap para pemangku kepentingan yang ada di federasi maupun klub semakin bersatu demi kemajuan sepak bola Indonesia.

 "Saya juga berharap orang-orang yang ada di manajemen untuk saling bersatu, bergandengan tangan, dan mengesampikan kepentingan pribadinya untuk kemajuan sepak bola Indonesia," ucap pria berkebangsaan Spanyol itu.

"Saya paham ini juga terjadi di mana-mana. Di Spanyol pun demikian. Hanya saja, kami beruntung sudah berbenah dan lebih baik sekarang."

"Ini terjadi juga di Indonesia, ya. Indonesia butuh orang-orang yang total bekerja untuk kemajuan sepak bolanya," katanya.

Pada kesempatan sama, Luis Milla tidak lupa mengapresiasi para pesepak bola Indonesia yang dinilainya kini sudah lebih berkembang dan bertransformasi menjadi pemain penting bagi timnas Indonesia.

"Saya juga ingin memberikan apresiasi pada pemain-pemain yang pernah bekerja sama dengan saya. Kalian sangat luar biasa. Saya bangga para pemain ini telah menjadi sosok penting. Inilah inti dari pembinaan sepak bola usia muda," ucapnya mengakhiri.

Pelatih 54 tahun itu telah memimpin timnas senior Indonesia pada enam pertandingan ujicoba resmi.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved