Breaking News:

Ternyata Konsumsi Daging Bisa Bantu Menjaga Kesehatan Mental

Sebuah studi baru menunjukkan kemungkinan risiko depresi lebih tinggi pada orang-orang yang mengikuti diet vegan atau vegetarian

sajiansedap.grid.id
Sajian Daging Cabai Daun Ketumbar. 

BANGKAPOS.COM - Sebuah studi baru menunjukkan kemungkinan risiko depresi lebih tinggi pada orang-orang yang mengikuti diet vegan atau vegetarian.

Penelitian itu juga menyatakan, bahwa makan daging dapat membantu meningkatkan kesehatan mental kita, termasuk di tengah pandemi virus corona.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa sekarang ini virus corona membawa penyakit mematikan yang dapat mengancam hidup kita, keadaan ini membuat semua orang harus mengurung diri di rumah demi membantu menghentikan penyebaran virus corona.

Sayangnya, masa karantina ini juga menyebabkan masalah serius lainnya, yaitu masalah kesehatan mental.

Ini karena, isolasi diri yang berkepanjangan selama masa karantina bisa merusak jiwa kita, di samping adanya ketakutan dan kecemasan yang mungkin kita rasakan.

Hal tersebut kemudian mendorong semua orang untuk melakukan langkah-langkah menjaga kesehatan mental, mulai dari meditasi, makan makanan sehat, dan terhubung melalui media sosial.

Dan kini, sebuah penelitian baru menyatakan bahwa makan daging juga dapat membantu meningkatkan stabilitas mental kita.

Daging untuk Kesehatan Mental

Studi ini dilaporkan meneliti 18 studi sebelumnya yang meneliti hubungan antara makan daging dan kesehatan mental.

Para peneliti sampai pada kesimpulan, bahwa menghindari daging mungkin merupakan penanda perilaku yang mengindikasikan seseorang sudah memiliki kesehatan mental yang buruk.

Halaman
12
Editor: suhendri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved