Breaking News:

AirAsia Buka Kembali Rute Penerbangan Internasional untuk Rute Ini Mulai 18 Mei 2020

Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia, berencana membuka kembali operasional penerbangan internasional

AirAsia
pesawat Airasia 

BANGKAPOS.COM--Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia, berencana membuka kembali operasional penerbangan internasional untuk rute Kuala Lumpur-Surabaya, dan Johor Bahru- Surabaya pada 18 Mei 2020.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga, mengatakan pihaknya akan mengaktifkan kembali penerbangan berjadwal pada 18 Mei mendatang.

"Kami membuka penerbangan internasional ke Malaysia diantaranya Kuala Lumpur-Surabaya dan Johor Bahru-Surabaya, karena kita melihat adanya tren penurunan wabah Covid-19 disana," ucap vera dalam konferensi virtual, Sanin (4/5/2020).

"Tetapi hingga saat ini kami masih terus melakukan review, untuk mengetahui perkembangan yang terjadi di Malaysia. Hal ini untuk melihat adanya kemungkinan, seperti gelombang lanjutan wabah tersebut," kata Vera.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan tetap memperhatikan protokol kesehatan menurut standar AirAsia dan pemerintah, terkait pencegahan penyebaran Covid-19 saat rute internasional ini kembali beroperasi.

Sementara itu untuk penerbangan rute domestik, Vera menyebutkan, bahwa AirAsia masih melayani penerbangan tidak berjadwal dan kargo bisnis.

Terkait adanya regulasi mengenai penerbagan khusus untuk mengangkut penumpang bagi rute domestik di tengah wabah Covid-19, Vera menjelaskan, AirAsia masih menunggu adanya keputusan yang jelas dari pemerintah.

"Untuk angkutan penumpang ini kita tidak mau mendahului ketentuan dan arahan pemerintah, terkait regulasi penerbangan khusus ini," ucap Vera.

Dalam layanan penerbangan kargo, Vera mengungkapkan, bahwa AriAsia bermitra dengan perusahaan Teleport yang melayani pelayanan kargo di AirAsia.

"Bisnis kargo ini menjadi pengalaman baru kita, dan dengan krisis ini kita jadi lebih paham mengenai industri kargo yang merupakan industri yang besar," ucap Vera.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul AirAsia Buka Kembali Rute Penerbangan Internasional Mulai 18 Mei 2020, Ini Rutenya

Editor: khamelia
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved