Virus Corona di Bangka Belitung

DPRD Babel Anggap Data Bansos Covid-19 Kurang Valid

Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung, Rina Tarol menginginkan pemerintah daerah teliti menyiasati hal-hal yang terjadi

bangkapos.com/Ramandha
Anggota DPRD Babel, Rina Tarol 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Semakin beratnya perjuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dirasakan Ema (50), warga Kota Pangkalpinang yang kini tengah memikirkan nasib keluarganya di tengah himpitan ekonomi di situasi saat ini.

Ema mengatakan sejak pandemi Virus Corona (Covid-19), penghasilan suaminya menurun drastis..

Diketahui, suami Ema seorang pekerja bongkar muat barang di kapal. Hingga kini menurut pengakuannya, sang suami kini tak memiliki penghasilan yang jelas.

"Dulunya sebelum ada Virus Corona, bisa bawa pulang Rp 100 ribu sampai Rp 150 ribu per hari," jelasnya kepada Bangkapos.com, Senin (4/5/2020).

"Sekarang karena barang yang dibongkar berkurang, kadang hanya bawa pulang uang Rp 50 ribu. Itu pun tidak setiap hari," ungkapnya.

Ia mengaku sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah di tengah pandemi Corona ini. Sembari mencoba peruntungan lain agar setidaknya dapat bertahan dalam kondisi yang tak menentu saat ini.

Menanggapi kondisi Ema, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bangka Belitung, Rina Tarol,menginginkan pemerintah daerah teliti menyiasati hal-hal yang terjadi di masyarakat terdampak Corona.

Ketelitian itu dimaksudkan Rina lebih kepada kinerja pendataan warga yang benar-benar membutuhkan bantuan pemerintah, agar dapat menyentuh warga yang benar-benar kesulitan di kondisi pandemi saat ini.

"Memang sudah berkali-kali kita sudah mengingatkan mereka (Pemprov Babel), seperti misalnya di dalam rapat Banggar (Badan Anggaran), agar benar-benar melakukan pendataan warga," ucapnya.

Ia juga pernah meminta Pemprov Babel agar bisa melakukan pendataan yang benar-benar valid, dalam artian perangkat pemerintahan terkait dapat benar-benar turun ke lapangan dan mendata masyarakat terdampak Covid-19 di daerah.

Halaman
12
Penulis: Ramandha
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved