Gosip Selebritis

Mantan Basis Dewa 19 Erwin Prasetya Meninggal Dunia, Alami Pendarahan Lambung

Grup Band Musik Dewa 19 kehilangan satu mantan personilnya yakni Erwin Prasetya yang meninggal dunia Sabtu (2/5/2020) subuh.

INSTAGRAM/@DEWA19
Erwin Prasetya bersama Dewa 19 saat masih diperkuat Once Mekel dan Tyo Nugros. 

BANGKAPOS.COM--Grup Band Musik Dewa 19 kehilangan satu mantan personilnya yakni Erwin Prasetya yang meninggal dunia Sabtu (2/5/2020) subuh.

Erwin dikabarkan meninggal akibat sakit yang dideritanya. Mantan basis pertama Dewa 19 ini meninggal akibat pendarahan di bagian lambungnya dan sempat turun kesadaran.

Kabar meninggalnya Erwin Prasetya langsung dibenarkan oleh pengamat musik Bens Leo yang dihubungi wartawan, Sabtu (2/4/2020).

"Iya benar, tadi subuh (meninggal). Dia (Erwin Prasetya) pendarahan di lambung dan sempat turun kesadaran," kata Bens Leo.

Perjalanan Hidup Erwin Prasetya, Mantan Bassist Dewa 19

Kabar meninggalnya Erwin juga disampaikan oleh pengamat musik Stanley Tulung melalui unggahannya di media sosial Instagram.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah berpulang Erwin Prasetya, ex DEWA 19. Semoga arwahnya diterima disisi-NYA. Selamat jalan Win. Karyamu akan kami kenang. Info by Yuril Ayunir dan teman-teman musisi Surabaya," tulisnya di akun @stanleytulung.

Tak hanya Stanley, pemusik Ari Lasso juga turut menyampaikan kabar duka tersebut pun melalui Instagram pribadinya.

Ahmad Dhani Puji Sikap Eks Basis Dewa 19 Erwin Prasetya, Sosok yang Paling Rajin Shalat

"Berita duka. Erwin Prasetya, basis pertama @de19wa meninggal dunia tadi pagi. Kiranya Almarhum mendapat tempat terbaik di sisiNya. Dan keluarga diberi kekuatan. Amin RIP Win..," tulis Ari Lasso, seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (2/5/2020). 

Berikut sekilas tentang perjalanan karier Erwin Prasetya di belantika dunia musik Indonesia:

Selama berkarier di dunia musik, Erwin Prasetya tercatat pernah beberapa kali berpindah grup musik. Seperti diberitakan Harian Kompas, 27 Mei 2001, kariernya dimulai di grup band Dewa 19 sebagai pemain bas atau basis.

Dihantui Virus Corona, Mulan Jameela Tetap Setia Temani Ahmad Dhani Konser Bareng Dewa 19

Halaman
123
Editor: nurhayati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved