Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Perda RZWP3K Tinggal Tunggu Peraturan Gubernur Untuk Dilaksanakan

Perda yang banyak perdebatan serta memakan waktu panjang dalam menyelesaikanya ini, tinggal menunggu waktu

Bangkapos/Riki Pratama
Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Babel, Naziarto. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Peraturan Daerah terkait Zona Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K) tinggal menunggu peraturan Gubernur Babel yang saat ini masih disusun oleh Bagian Hukum Pemprov Babel.

Perda yang banyak perdebatan serta memakan waktu panjang dalam menyelesaikanya ini, tinggal menunggu waktu, agar bisa dilaksanakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sekda Babel, Naziarto mengatakan Perda tersebut akan langsung dilaksanakan nantinya, apabila sudah ada turunanya melalui peraturan Gubernur Babel.

"Dari Biro hukum selanjutnya akan melakukan evaluasi menyusun Pergub untuk diatur dalam menggunakan Perda itu, dan tergantung Dinas terkait yang membidanginya,"jelas Sekda Babel, Naziarto kepada wartawan, Senin (4/5/2020).

Dia menambahkan, tidak ada masalah berarti dalam menyelesaikan Perda RZWP3K, dan dalam pelaksanaan nantinya tinggal menunggu Pergub dan Dinas terkait untuk menjalankannya.

"Tentunya yang diatur dalam Pergub yaitu hal-hal yang belum komplit dalam perda diatur kembali di Pergub sebagai teknis dan keputusan Gubernur,"ungkapnya.

Dia menegaskan selesai dibuatkan Pergub, Perda RZWP3K sudah bisa digunakan untuk kepentingan pembangunan dan semua usaha yang berkaitan dengan Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil bisa dilaksanakan.

"Mungkin tahun ini bisa dilaksanakan nanti Dinas terkait yang sesuai bidangnya akan melaksanakan sesuai teknis pergubnya,"ujarnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved