Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dindikbud Pangkalpinang Terapkan Kebijakan Raport Kenaikan Kelas Dibagikan Secara Daring via WA

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang saat ini tengah melakukan perekapan hasil belajar siswa untuk kenaikan kelas.

Penulis: | Editor: Dedy Qurniawan
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang, Eddi Supriadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang saat ini tengah melakukan perekapan hasil belajar siswa untuk kenaikan kelas.

Akhir tahun ajaran 2019/2020 selesai pada bulan Juni mendatang.

Plt. Kepala Dindikbud Pangkalpinang, Eddy Supriadi, mengatakan, pihaknya juga sedang menunggu kebijakan dari Kemendikbud untuk kepastian kalender atau libur akhir tahun ajaran.

"Mei ini kami rekap hasil siswa. Tapi konsep belajar mengajar di rumah tetap berjalan sampai pertengahan Mei nanti," kata Eddy, Selasa (5/5/2020).

Dia mengatakan, jika menyesuaikan kalender pendidikan, awal tahun ajaran baru 2020/2021 dimulai pada 13 Juli mendatang.

Namun kepastian tersebut masih menunggu arahan dari pemerintah pusat, terutama di tengah mewabahnya pandemi corona saat ini.

Sedangkan libur sekolah pada 21 Juni sampai dengan 11 Juli.

"Efektivitas kegiatan belajar mengajar lagi kami kalkulasi semua," sambungnya.

Sementara itu, untuk hasil belajar siswa yang diperoleh nanti berupa lembaran raport dikirimkan secara daring melalui whatsapp.

Kebijakan ini ditempuh karena adanya imbauan physical distancing sehingga pembagian raport kenaikan kelas pun dibagikan secara daring.

Eddy menambahkan, siswa dan orang tua juga diberi kesempatan untuk komplain dan mengkomunikasikan ke wali kelas melalui whatsapp tersebut.

Dia menyebut, untuk penentuan kenaikan kelas diakumulasikan dari berbagai aspek selain hasil belajar, yakni kognitif, afektif maupun psikomotorik.  (bangkapos.com/irakurniati)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved