Breaking News:

Orangtua Gugat Anaknya yang Kaya ke Pengadilan Karena Tak Diurus

Orangtua yang sudah lanjut usia di China dilaporkan menggugat anaknya yang kaya ke pengadilan, setelah tak mengurus mereka.

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi Palu hakim 

Orangtua Gugat Anaknya yang Kaya ke Pengadilan Karena Tak Diurus

BANGKAPOS.COM - Orangtua yang sudah lanjut usia di China dilaporkan menggugat anaknya yang kaya ke pengadilan, setelah tak mengurus mereka.

Filial piety (mengurus orang yang lebih tua) mungkin tidak terlalu penting di dunia Barat. Tapi di Neger "Panda", bisa jadi masalah besar jika diabadikan.

Gagal memperhatikan orangtua bisa dianggap kejahatan pidana di China, maupun di negara dengan banyak keturunan Tionghoa seperti Singapura dan Taiwan.

Tidak jarang ada lansia yang memutuskan membawa anak mereka ke pengadilan setelah tidak mengurus mereka yang sudah berada di usia senja.

Sebagian mungkin bisa berakhir dengan damai. Namun, sebagian lagi harus melibatkan polisi, dinas layanan pendapatan, hingga bank.

Berdasarkan media lokal Sohu, Tuan dan Nyonya Zhang, pasangan asal Provinsi Henan, awalnya menggugat putra mereka ke meja hijau.

Pasalnya seperti dilansir Oddity Central Senin (4/5/2020), si anak tidak lagi memberikan uang kepada mereka semenjak tahun lalu.

Setelah persidangan singkat, pada 10 Mei 2019, Pengadilan Rakyat Distrik Xiangcheng memerintahkan agar putra pasangan itu menyantuni orangtuanya.

Namun, pria yang tak disebutkan identitasnya itu tak juga mengindahkan instruksi pengadilan, dan menolak mengirim uang kepada ayah ibunya selama setahun.

Halaman
12
Editor: Evan Saputra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved